Krisis Gelandang Kreatif, Arsenal Siapkan Rp 600 Miliar untuk Joan Jordan

Kompas.com - 29/12/2020, 12:20 WIB
Joao Felix (kiri) berduel dengan Joan Jordan Moreno pada laga Atletico Madrid vs Sevilla dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu 7 Maret 2020. AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOUJoao Felix (kiri) berduel dengan Joan Jordan Moreno pada laga Atletico Madrid vs Sevilla dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu 7 Maret 2020.

KOMPAS.com - Arsenal dikabarkan tengah memburu gelandang Sevilla, Joan Jordan, pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Melansir dari Daily Mail, Selasa (29/12/2020), tim Meriam London tersebut dikabarkan telah menyiapkan dana senilai 32 juta pounds atau sekitar Rp 611 miliar untuk mendatangkan Jordan.

Bukan hal yang mengejutkan jika Arsenal mencoba mendatangkan Jordan. Pasalnya, The Gunners sepanjang musim ini dapat dikatakan minim kreativitas di lini tengah.

Karena itu, pasukan Mikel Arteta menjadi salah satu tim dengan predikat gol terendah di sepanjang Liga Inggris 2020-2021.

Tercatat, dari 15 laga yang dilakoni, Pierre-Emerick Aubameyang cs hanya membukukan 15 gol.

Baca juga: Kenang Trio MSN, Messi Ungkap Percakapan WhatsApp dengan Suarez dan Neymar

Seretnya jumlah gol Arsenal pun disinyalir bukan karena penyerang yang tumpul saja, melainkan juga tak adanya pemain kreatif di lini tengah yang mampu menghasilkan created chance mematikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dani Ceballos yang diharapkan dapat menjadi otak serangan Arsenal musim ini justru tampil di bawah harapan.

Sementara itu, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, dan Thomas Partey adalah pemain yang berbeda dan rentan cedera.

Sejatinya, The Gunners memiliki Mesut Oezil yang memiliki kemampuan tersebut. Sayang, pemain nomor 10 Arsenal tidak menjadi rencana Arteta musim ini.

Namun, justru keputusan itu membuat Arsenal kesulitan untuk mencetak gol. Sebab, tak ada pemain selevel Oezil yang mampu membuat permainan The Gunners menjadi hidup seperti biasanya.

Baca juga: Termasuk Ronaldo, Ini Atlet yang Paling Dikagumi Lionel Messi

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X