Kompas.com - 29/12/2020, 10:40 WIB
Gerak tubuh pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, saat menyaksikan aksi pasukannya melawan Islandia pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Senin (27/6/2016). BERTRAND LANGLOIS/AFPGerak tubuh pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, saat menyaksikan aksi pasukannya melawan Islandia pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stadion Allianz Riviera, Nice, Senin (27/6/2016).

KOMPAS.com - Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, sangat prihatin melihat pertandingan Premier League, liga level tertinggi Inggris, kembali ditunda lantaran angka positif Covid-19 yang semakin meningkat.

Hodgson berbagi kekhawatirannya usai mengetahui pertandingan Everton vs Manchester City di Goodison Park, Selasa (29/12/2020) dini hari WIB, terpaksa ditunda karena merebaknya kasus positif Covid-19 di City.

Kabar tersebut sendiri mencuat setelah kubu Man City melakukan tes menjelang laga.

Berdasarkan hasil tes, diketahui lima pemain The Citizens positif terjangkit virus corona menyusul Gabriel Jesus dan Kyle Walker serta dua staff tim yang lebih dulu dinyatakan positif.

Baca juga: Laga Everton Vs Man City Ditunda Akibat Kasus Covid-19

Alhasil, pasukan Pep Guardiola pun terpaksa harus menunda laga.

"Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan Premier League malam ini di Everton telah ditunda."

"Berdasarkan saran medis yang kuat, Premier League, setelah berkonsultasi dengan kedua klub, telah memutuskan untuk menunda pertandingan," tulis pernyataan resmi Man City sebelum laga.

Menanggapi hal ini, Hodgson pun merasakan kekhawatiran dan kesedihan begitu mendalam.

Mantan manajer timnas Inggris itu berharap para pelaku sepak bola dapat selamat dan terus berjuang di tengah pandemi yang semakin mengancam.

"Harapan saya adalah kami bisa selamat dan terus berjuang," kata pelatih berusia 73 tahun itu seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca juga: Virus Corona Melanda Premier League - Everton Vs Man City Ditunda, Bek Arsenal Positif Covid-19

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.