Sempat "Terpisah", Bagus Tak Bisa Lepas dari Bagas Saat Timba Ilmu di Eropa

Kompas.com - 28/12/2020, 20:00 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi (kiri) dan Amiruddin Bagas Kahfa (kanan) saat memperkuat timnas U16 Indonesia. BOLASPORT.COM/ SUCI RAHAYUAmiruddin Bagus Kahfi (kiri) dan Amiruddin Bagas Kahfa (kanan) saat memperkuat timnas U16 Indonesia.

KOMPAS.com - Amiruddin Bagus Kahfi mengaku sering saling bercerita dengan kakak dan saudara kembarnya, Amiruddin Bagas Kaffa, terutama ketika sedang menimba ilmu sepak bola di Eropa.

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa mulai dikenal publik sepak bola Indonesia ketika membela timnas U16 Indonesia pada 2017.

Dalam setahun, nama Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa langsung melejit seusai membawa timnas U16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U16 2018.

Setelah itu, Bagus Kahfi dan Bagus Kaffa tidak terpisahkan meskipun keduanya memiliki posisi bermain yang berbeda.

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa bersama-sama bergabung ke Barito Putera hingga mengikuti program Garuda Select angkatan pertama pada 2019.

Baca juga: Resmi ke FC Utrecht, Bagus Kahfi: Saya Dulu Hanyalah Anak Kecil...

Setelah sekitar dua tahun menapaki jenjang karier yang sama, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa "terpisah" pada akhir 2019.

Bagus Kahfi terbang ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select jilid II, sementara Bagas Kaffa tetap di Indonesia untuk membela Barito Putera dan timnas U19 Indonesia.

Hal itu juga membuat Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa tidak bisa merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini secara bersama-sama.

Kini, giliran Bagas Kaffa yang meninggalkan Bagus Kahfi di Indonesia.

Bagas Kaffa baru saja berangkat ke Spanyol untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber ,BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X