Ibrahimovic Tak Rela Tukar Gelar 12 Guldbollen dengan 1 Ballon d'Or

Kompas.com - 28/12/2020, 16:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic saat melakukan pemanaan menjelang laga pekan ke-18 Liga Italia antara AC Milan vs Sampdoria di Stadion San Siro, Senin 6 Januari 2020. AFP/ MIGUEL MEDINAZlatan Ibrahimovic saat melakukan pemanaan menjelang laga pekan ke-18 Liga Italia antara AC Milan vs Sampdoria di Stadion San Siro, Senin 6 Januari 2020.

KOMPAS.com - Bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mengaku puas dengan berbagai pencapaiannya meskipun tidak pernah mengangkat trofi Ballon d'Or.

Sejak debut pada 2001, Zlatan Ibrahimovic telah merasakan atmosfer lima liga top Eropa dengan membela tujuh tim elite dunia.

Tujuh tim itu adalah Ajax Amsterdam, Inter Milan, Juventus, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan juga AC Milan.

Bersama tujuh tim tersebut, Ibrahimovic selalu berhasil mempersembahkan gelar juara. Striker asal Swedia itu tercatat sudah mengoleksi 32 trofi bergengsi.

Baca juga: Menang, Candu Ibrahimovic yang Tak Hanya di Laga Resmi, tetapi...

Meski dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa dalam dua dekade terakhir, Ibrahimovic ternyata tidak bertaji pada ajang Ballon d'Or.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prestasi terbaik Ibrahimovic pada ajang pemilihan pemain terbaik dunia itu hanyalah menempati peringkat keempat setelah 11 kali masuk nomine.

Melihat fakta itu, Ibrahimovic mengaku tidak menyesal meskipun tidak pernah meraih trofi Ballon d'Or.

Ibrahimovic bahkan tidak rela menukar 12 trofi Guldbollen miliknya hanya untuk satu gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Guldbollen adalah trofi penghargaan untuk pemain terbaik Swedia yang diberikan oleh federasi sepak bola dan media setempat setiap tahunnya.

Baca juga: Sebut Milan seperti Rumah, Sinyal Ibrahimovic Bertahan Lebih Lama di San Siro?

Menurut Ibrahimovic, 12 Guldbollen jauh lebih berarti daripada satu Ballon d'Or.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Diario AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.