Kompas.com - 27/12/2020, 14:00 WIB
Skuad Manchester City merayakan gol Ilkay Gundogan dalam pertandingan Man City vs Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB. AFP/CLIVE BRUNSKILLSkuad Manchester City merayakan gol Ilkay Gundogan dalam pertandingan Man City vs Newcastle pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kemenangan 2-0 The Citizens atas Newcastle pada laga Boxing Day, Sabtu (27/12/2020) dini hari WIB, adalah hasil yang aneh.

Bagaimana tidak, beberapa pekan lalu Man City adalah tim yang menempati peringkat ke-10.

Namun, seiring berjalannya waktu, plus raihan kemenangan atas Newcastle di Etihad membuat Ilkay Gundogan cs meroket ke posisi lima besar.

Dengan torehan 26 poin dari 14 laga, kini The Citizens hanya berselisih lima poin dari Liverpool yang baru bertanding melawan West Bromwich Albion malam ini pukul 23.30 WIB.

Akan tetapi, meski The Reds, julukkan Liverpool, berpotensi menjauhi Man City lagi, pasukan Guardiola masih memiliki satu tabungan laga kontra Aston Villa.

Baca juga: Hasil Man City Vs Newcastle - The Citizens Tembus 5 Besar

Laga tersebut pun menjadi kesempatan bagus Man City untuk menempel skuad asuhan Juergen Klopp.

Berbekal raihan dua kemenangan beruntun di liga, Manchester City kembali diperhitungkan sebagai penantang gelar, usai sebelumnya menjalani start kurang meyakinkan.

Namun, Guardiola enggan terbawa suasana karena tim asal kota Manchester tersebut memiliki jadwal yang super padat.

The Citizens, julukan Man City, masih akan memainkan kompetisi domestik lainnya seperti Carabao Cup alias Piala Liga Inggris dan Piala FA dalam waktu dekat.

"Pertandingan yang sulit, menilik cuaca dan lawan yang begitu susah kami tembus," kata Guardiola usai pertandingan kontra Newcastle seperti dilansir dari Goal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X