Setelah Hajar Arsenal, Pep Guardiola Bicara soal Masa Depan Arteta

Kompas.com - 23/12/2020, 11:20 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. AFP/BEN STANSALLManajer Manchester City, Pep Guardiola.

KOMPAS.com - Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola berhasil mengalahkan Arsenal pada perempat final Piala Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

Tak tanggung-tanggung, Man City menyudahi perlawanan tuan rumah Arsenal dengan skor telak, 4-1.

Man City selaku tim tamu membuka keunggulan pada menit ketiga lewat Gabriel Jesus yang memanfaatkan umpan silang Oleksandr Zinchenko.

Arsenal kemudian sempat menyamakan kedudukan melalui Alexandre Lacazette pada menit ke-31.

Namun, pasukan The Gunners, tak kuasa membendung kekuatan Man City saat laga memasuki babak kedua.

Baca juga: Arsenal Vs Man City, The Citizens ke Semifinal Piala Liga Inggris dengan Mudah

Pada babak kedua, Man City memborong tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez (54'), Phil Foden (59'), dan Aymeric Laporte (73').

Dengan hasil ini, Man City berhak melaju ke semifinal Piala Liga Inggris, menyusul klub kasta kedua Liga Inggris, Brentford, yang lolos lebih dulu setelah mengalahkan Newcastle United.

Sementara itu, Arsenal harus menghentikan perjuangan di babak perempat final.

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang derita Arsenal yang belum pernah memetik kemenangan dalam empat laga terahir di semua kompetisi.

Baca juga: Arsenal Merana, Mikel Arteta Terus Berlindung di Balik Angka

Arsenal kali terakhir meraih kemenangan pada matchday terakhir fase grup Liga Europa kontra Dundalk FC, 10 Desember 2020.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X