Xavi Tegaskan Bertahan di Qatar, Calon Presiden Barcelona Victor Font Gigit Jari

Kompas.com - 19/12/2020, 06:40 WIB
Pelatih Al Sadd, Xavi bereaksi selama pertandingan sepak bola Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Al Sadd Qatar dan Hienghene Sport Kaledonia Baru di Stadion Jassim Bin Hamad AFP/KARIM JAAFARPelatih Al Sadd, Xavi bereaksi selama pertandingan sepak bola Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Al Sadd Qatar dan Hienghene Sport Kaledonia Baru di Stadion Jassim Bin Hamad

KOMPAS.com - Keinginan Barcelona untuk memulangkan Xavi Hernandez ke Camp Nou, nampaknya tak bakal terjadi.

Pasalnya, Xavi Hernandez menegaskan bahwa dirinya akan bertahan di Qatar hingga 2022 bersama klubnya yang ia latih, Al Sadd SC.

Xavi, yang memperkuat Barca dari 1998 hingga 2015, telah beberapa kali dikaitkan dengan Barcelona sebelum ini.

Namun, baru-baru ini sang legenda Barcelona itu menegaskan akan bertahan di Qatar hingga 2022.

Tentunya hal ini membuat calon Presiden Barcelona Victor Font gigit jari. Sebab, Font berjanji akan mendatangkan Xavi Hernandez apabila ia terpilih dalam janji kampanyenya.

Baca juga: Jadwal Pekan ke-14 Liga Spanyol, Barcelona Vs Valencia

Font akan berpartisipasi di pemilihan presiden Barcelona pada Maret 2021. Sejauh ini, ia akan bersaing dengan mantan presiden klub, Joan Laporta.

Adapun alasan Xavi memutuskan bertahan di Qatar karena ia ingin bisa berkontribusi kecil untuk gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

"Saat ini saya fokus menikmati waktu saya di sini dan memanfaatkan kesempatan untuk memainkan peran kecil dalam perjalanan Qatar menuju Piala Dunia 2022," tulis Xavi Hernandez dalam suratnya seperti dikutip Mundo Deportivo.

Berikut surat terbuka Xavi Hernandez tentang karier, waktunya di Qatar, masa depannya, dan Piala Dunia 2022:

Ada waktu kurang dari dua tahun lagi hingga penyelenggaran Piala Dunia akan diadakan di Timur Tengah untuk pertama kalinya, antusiasme mulai terbangun di sini, Qatar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X