Sejarah, La Liga Spanyol Musim Ini Tetap Berjalan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 16/12/2020, 22:20 WIB
Bek Spanyol Levante Carlos Clerc (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante UD di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Desember 2020 AFP/LLUIS GENEBek Spanyol Levante Carlos Clerc (kanan) menantang penyerang Argentina Barcelona Lionel Messi selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Levante UD di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Desember 2020


KOMPAS.com - Kompetisi kasta teratas Liga Spanyol, La Liga, untuk pertama kalinya dalam sejarah akan menggelar pertandingan saat libur Natal dan Tahun Baru musim ini.

Pada musim-musim sebelumnya, kompetisi La Liga selalu berhenti atau libur selama kurang lebih dua pekan sejak sebelum Natal hingga beberapa hari setelah Tahun Baru.

Namun, La Liga musim ini memilih untuk tetap menggelar pertandingan pada periode libur Natal dan Tahun Baru untuk memanjakan para penggemar sepak bola Spanyol.

Keputusan bersejarah itu diumumkan La Liga dengan meluncurkan kampanye bertajuk Kick Out 2020.

Secara garis besar, tujuan dari kampanye itu adalah La Liga ingin mengajak publik dunia khususnya para pencinta Liga Spanyol menyambut 2021 dengan energi positif setelah sepanjang 2020 berjibaku menghadapi pandemi virus corona.

La Liga berharap tujuan dari kampanye Kick Out 2020 itu bisa tercapai dengan cara menyajikan banyak pertandingan bergengsi Liga Spanyol pada periode libur Natal dan Tahun Baru musim ini.

Baca juga: Mimpi Besar Presiden LaLiga: Boyong Guardiola, Mourinho, dan Klopp ke Liga Spanyol

Kampanye Kick Out 2020 sendiri berisi berbagai aktivitas seperti pertunjukan seni, video mapping di bangunan ikonik dunia, hingga pemasangan 3D art installation, yang dilakukan di 30 negara, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, kampanye Kick Out 2020 sudah selesai dilaksanakan di Yogyakarta, Senin (14/12/2020).

Berbagai aktivitas digelar La Liga di Yogyakarta seperti konvoi komunitas skuter hingga pemasangan 3D art installation berbentuk 2020 di kawasan Candi Prambanan.

Cuplikan dari kampanye Kick Out 2020 di Indonesia itu nantinya akan ditayangkan La Liga di Spanyol pada periode libur Natal dan Tahun Baru.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X