Kompas.com - 16/12/2020, 12:00 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip (kiri) berupaya mengejar bola bersama striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada laga Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019). AFP/BEN STANSALLBek Liverpool, Joel Matip (kiri) berupaya mengejar bola bersama striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada laga Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019).

KOMPAS.com - Masalah cedera berpotensi kembali memakan korban dalam skuad Liverpool jelang laga menghadapi Tottenham Hotspur di ajang kompetisi tertinggi Liga Inggris, Premier League, pada Rabu (16/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut masih menantikan kondisi terakhir bek tengah Joel Matip sebelum mempersiapkan tim yang akan turun dalam laga di Stadion Anfield nanti.

Matip harus ditarik keluar pada jeda pertandingan Liverpool melawan Fulham pada akhir pekan lalu. Menurut Klopp, sang pemain mengeluhkan masalah pada bagian punggungnya.

"Saya tidak yakin Matip akan bermain dalam laga nanti, saat ini staf medis klub sedang memantau kondisinya selama hampir 24 jam. Kami akan meninjau situasinya dalam sesi latihan terakhir sebelum pertandingan" kata Klopp seperti dilansir KOMPAS.com dari FourFourTwo.

Baca juga: Liverpool Vs Tottenham, Mourinho Sangsi The Reds Diterpa Badai Cedera

Absennya Matip bisa menambah panjang daftar pemain Liverpool yang harus absen karena cedera. Pemain Liverpool yang cedera diantaranya James Milner (cedera hamstring), Xherdan Shaqiri (cedera otot), dan Thiago Alcantara (lutut).

Begitu juga dengan dua bek tengah yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang masih berkutat dengan pemulihan cedera jangka panjang dan harus melalui prosedur operasi pada bagian lutut.

Klopp juga masih menunggu perkembangan kondisi fisik gelandang Naby Keita yang mengalami memar dalam sesi latihan jelang laga melawan Fulham pada pekan lalu.

Keita mulai berlatih dengan intensitas lebih ringan. Menurut Klopp sang pemain masih membutuhkan waktu menemukan kembali ritme bermainnya di lapangan dalam laga kompetitif.

"Proses rehabilitasi pemain belakangan menjadi terhambat karena minimnya waktu berlatih secara layak. Hal itu merupakan dampak dari agenda pertandingan yang padat, sehingga kami harus bersabar dengan proses kembalinya Naby," kata Klopp.

Kemenangan dalam laga menghadapi Tottenham bisa mengantar Liverpool merebut posisi puncak klasemen, karena kedua tim memiliki raihan poin sama yakni 25 angka dari 12 pekan pertandingan.

Baca juga: Prediksi Liverpool Vs Tottenham, Kesucian Anfield Diuji Duo Kane-Son

Berikut perkiraan sementara anggota skuad Liverpool yang bisa tampil menghadapi Tottenham:

Alisson, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Nathaniel Phillips, Andy Robertson, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Caoimhin Kelleher, Neco Williams, Rhys Williams, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Takumi Minamino, Divock Origi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X