Kompas.com - 16/12/2020, 11:20 WIB
Son Heung-min (kiri) dan rekan setimnya merayakan gol pada pertandingan Tottenham vs Arsenal pada lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (6/12/2020) malam WIB. AFP/PAUL CHILDSSon Heung-min (kiri) dan rekan setimnya merayakan gol pada pertandingan Tottenham vs Arsenal pada lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (6/12/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Penyerang Son Heung-min belum akan meninggalkan klub Tottenham Hotspur dalam waktu dekat. 

Keyikanan tersebut disampaikan Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Nama sang pemain semakin meroket berkat penampilan kompak bersama Harry Kane, yang berperan mengantarkan Tottenham berada di puncak klasemen sementara kompetisi kasta teratas Liga Inggris, Premier League.

Juru taktik asal Portugal itu mengungkap Son masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang. 

Mourinho menyebut Son tidak melontarkan keinginan untuk memperbarui ikatan kerja tersebut sesegera mungkin.

"Saya memiliki kepercayaan bahwa Sonny memiliki keinginan bertahan di klub hingga akhir kariernya, jika hal itu memungkinkan," ujar Mourinho seperti dilansir KOMPAS.com dari Goal.

Baca juga: Liverpool Vs Tottenham, Mourinho Sangsi The Reds Diterpa Badai Cedera

"Begitu juga dengan harapan dari Daniel Levy (Direktur Tottenham) yang menurut saya tidak akan memperpanjang kontraknya dalam waktu dekat karena situasinya tidak memungkinkan," katanya menambahkan.

Tidak hanya kontrak Son yang masih menyisakan dua musim, Mourinho menyebut Tottenham sedang mempertimbangkan segala keputusan secara cermat dari sudut pandang finansial sebelum mengikat pemain dengan kontrak baru.

Klub asal London itu berada dalam kondisi keuangan yang tidak stabil, seiring dampak pandemi Covid-19 pada situasi ekonomi Eropa termasuk Inggris sepanjang 2020 ini.

Pihak klub kesulitan untuk mendapatkan pemasukan secara rutin, mengingat masih dilarangnya penonton untuk hadir langsung di stadion sehingga tidak bisa menjual tiket pertandingan.

"Melihat situasi saat ini, jika saya berada di posisi pimpinan eksekutif sebuah klub maka akan bertanya kepada diri sendiri bagaimana caranya memberi seorang pemain perpanjangan kontrak?," kata Mourinho.

Baca juga: Prediksi Liverpool Vs Tottenham, Kesucian Anfield Diuji Duo Kane-Son

Son sudah memasuki musim keenam berseragam Tottenham, usai didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan banderol sekitar 30 juta Euro pada 2015 lalu.

Penyerang 28 tahun itu telah menyumbang 10 dari 24 gol yang diciptakan oleh Tottenham di ajang Premier League, sementara Kane berhasil mencetak 9 gol dari 12 pekan pertandingan sejauh ini.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X