Inter Vs Shakhtar - Strategi Tim Tamu Terbukti Jitu, hingga Buat Nerazzurri Merana

Kompas.com - 10/12/2020, 10:40 WIB
Gelandang Shakhtar Donetsk, Taison (tengah), membayangi penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dalam pertandingan Grup B Liga Champions Inter Milan vs Shakhtar Donetsk pada 9 Desember 2020 di Stadion Giuseppe-Meazza. AFP/MARCO BERTORELLOGelandang Shakhtar Donetsk, Taison (tengah), membayangi penyerang Inter Milan Romelu Lukaku dalam pertandingan Grup B Liga Champions Inter Milan vs Shakhtar Donetsk pada 9 Desember 2020 di Stadion Giuseppe-Meazza.

KOMPAS.com - Shakhtar Donetsk berhasil menahan imbang Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Italia, pada matchday keenam Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Laga Inter vs Shakhtar Donetsk itu berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Hasil ini membuat Inter Milan mengakhiri perjuangan di pentas Liga Champions sebagai juru kunci Grup B.

Klub berjuluk Nerazzurri itu hanya mampu mengumpulkan enam poin dari enam laga, sehingga tertahan di peringkat buntut klasemen Grup B dan gagal melaju ke 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Hasil Inter Vs Shakhtar, Nerazzurri Tersingkir sebagai Juru Kunci

Shakhtar Donetsk juga bernasib serupa dengan Inter Milan. Mereka dipastikan gagal menembus 16 besar Liga Champions setelah finis di peringkat ketiga klasemen Grup B.

Kendati demikian, Shakhtar memiliki raihan poin yang lebih baik daripada Inter Milan.

Kroty, julukan Shakhtar Donetsk, mengoleksi delapan poin dari enam pertandingan di fase grup Liga Champions.

Shakhtar hanya kalah selisih gol dari Borussia Moenchengladbach yang berhak melaju ke 16 besar setelah menduduki peringkat kedua klasemen Grup B.

Moenchengladbach akan mendampingi Real Madrid yang lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

Baca juga: Inter Milan Vs Shakhtar, Antonio Conte Berang dan Gertak Jurnalis

Keberhasilan Shakhtar dalam menahan gempuran Inter Milan tak lepas dari strategi yang diterapkan sang pelatih, Luis Castro.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X