Sudah 6 Pekan Pemulihan, Bagaimana Kabar Bintang Baru Liverpool Thiago?

Kompas.com - 01/12/2020, 13:30 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020. AFP/NEIL HALLGelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih belum bisa memastikan kapan Thiago Alcantara pulih dari cedera lutut dan siap bermain.

Klopp menjelaskan secara detail kondisi Thiago Alcantara saat menghadiri konferensi pers menjelang laga Liverpool vs Ajax Amsterdam.

Duel Liverpool vs Ajax merupakan laga kelima Grup D Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Anfield, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Thiago Alcantara sudah dipastikan absen pada laga tersebut karena saat ini masih menjalani pemulihan cedera lutut yang memasuki pekan ketujuh.

Pemain asal Spanyol itu mendapatkan cedera lutut pada laga melawan Everton, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Liverpool Vs Ajax, The Reds Hanya Butuh Hasil Imbang untuk Lolos

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lutut Thiago Alcantara saat itu ditebas oleh pemain asal Brasil, Richarlison, yang melakukan tekel dua kaki saat duel perebutan bola.

Menurut Klopp, tekel keras Richarlison itu tidak hanya berdampak terhadap lutut Thiago Alcantara, tetapi juga bagian kaki yang lain.

Alhasil, Klopp sampai saat ini masih belum bisa memberikan kejelasan kapan Thiago Alcantara bisa pulih dan kembali bermain.

"Soal kondisi Thiago Alcantara, saya harus mengklarifikasi sedikit," kata Klopp dikutip dari situs resmi klub.

"Tekel keras pada laga melawan Everton membuat Thiago mendapatkan cedera lain (di luar lutut) yang sangat buruk. Setelah diperiksa, ada kabar baik dan buruk dari Thiago," ucap Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.