Salin Artikel

Sudah 6 Pekan Pemulihan, Bagaimana Kabar Bintang Baru Liverpool Thiago?

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih belum bisa memastikan kapan Thiago Alcantara pulih dari cedera lutut dan siap bermain.

Klopp menjelaskan secara detail kondisi Thiago Alcantara saat menghadiri konferensi pers menjelang laga Liverpool vs Ajax Amsterdam.

Duel Liverpool vs Ajax merupakan laga kelima Grup D Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Anfield, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Thiago Alcantara sudah dipastikan absen pada laga tersebut karena saat ini masih menjalani pemulihan cedera lutut yang memasuki pekan ketujuh.

Pemain asal Spanyol itu mendapatkan cedera lutut pada laga melawan Everton, Sabtu (17/10/2020).

Lutut Thiago Alcantara saat itu ditebas oleh pemain asal Brasil, Richarlison, yang melakukan tekel dua kaki saat duel perebutan bola.

Menurut Klopp, tekel keras Richarlison itu tidak hanya berdampak terhadap lutut Thiago Alcantara, tetapi juga bagian kaki yang lain.

Alhasil, Klopp sampai saat ini masih belum bisa memberikan kejelasan kapan Thiago Alcantara bisa pulih dan kembali bermain.

"Soal kondisi Thiago Alcantara, saya harus mengklarifikasi sedikit," kata Klopp dikutip dari situs resmi klub.

"Tekel keras pada laga melawan Everton membuat Thiago mendapatkan cedera lain (di luar lutut) yang sangat buruk. Setelah diperiksa, ada kabar baik dan buruk dari Thiago," ucap Klopp.

"Memang tidak ada yang rusak dari lutut Thiago. Semua orang pasti berpikir Thiago akan pulih cepat karena tidak ada yang rusak," tutur Klopp.

"Namun, kami menyadari tekel itu berdampak besar ke lutut Thiago dan itu tidak baik," tutur pelatih asal Jerman itu menambahkan.

"Saya tidak bisa memastikan kapan Thiago akan pulih. Namun, Thiago masih membutuhkan beberapa pekan lagi untuk bisa pulih," ujar Klopp.

Pernyataan Klopp kali ini membuat beberapa pihak memprediksi Thiago Alcantara tidak akan bermain sampai akhir Desember 2020.

Sejak didatangkan Liverpool dari Bayern Muenchen awal musim ini, Thiago Alcantara baru bermain dua kali, yakni saat melawan Chelsea dan Everton.

Thiago Alcantara terpaksa melewatkan banyak pertandingan Liverpool karena sebelumnya juga sempat terjangkit virus corona.

Thiago Alcantara yang belum pulih membuat daftar panjang pemain cedera Liverpool tak kunjung berkurang.

Dikutip dari situs resmi klub, terdapat delapan pemain inti Liverpool yang saat ini cedera, termasuk Thiago Alcantara.

Tujuh pemain lainnya adalah Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, Naby Keita, dan James Milner.

Adapun Mohamed Salah, Joel Matip, Fabinho, Jordan Henderson dan Sadio Mane adalah lima pemain inti Liverpool yang sebelumnya juga masuk daftar cedera kini sudah pulih.

Terkait laga melawan Ajax Amsterdam, Liverpool dengan skuad "seadanya" hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke fase gugur Liga Champions.

Liverpool hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos karena saat ini memimpin klasemen Grup D dengan koleksi sembilan poin dari empat laga.

Liverpool untuk sementara unggul dua poin dari Ajax Amsterdam dan Atalanta yang secara berurutan mengungtit di bawahnya.

Dengan kondisi ini, Liverpool akan lolos ke fase gugur Liga Champions dengan status juara Grup D jika berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam.

Namun, jika kalah dari Ajax, Liverpool harus berjuang hingga laga terakhir Grup D agar bisa lolos ke babak 16 besar.

https://bola.kompas.com/read/2020/12/01/13300078/sudah-6-pekan-pemulihan-bagaimana-kabar-bintang-baru-liverpool-thiago-

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.