Pengakuan Jujur Wijnaldum: Liverpool dan Thiago Alcantara Pasangan Sempurna

Kompas.com - 09/10/2020, 20:40 WIB
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020. AFP/NEIL HALLGelandang Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 20 September 2020.

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, angkat bicara soal kedatangan Thiago Alcantara ke Anfield.

Kehadiran Thiago Alcantara dengan segudang pengalamannya bersama Bayern Muenchen semakin memperkuat lini tengah Liverpool.

Georginio Wijnaldum pun menyambut baik kedatangan Thiago meski sempat beredar isu bahwa pemain asal Spanyol itu bakal mengancam posisinya.

Seperti diketahui, Wijnaldum sempat dikabarkan akan hengkang apabila Thiago Alcantara diresmikan oleh Liverpool.

Baca juga: Curhat Virgil van Dijk, Beratnya Misi Liverpool Pertahankan Gelar Juara karena Hal Ini

Isu itu sempat berhembus kencang seiring dengan ketertarikan Barcelona terhadap Wijnaldum.

Kendati demikian, pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan bahwa kedatangan Thiago Alcantara tidak akan berdampak pada masa depan siapa pun.

Wijnaldum pun merasa tak terancam dengan kehadiran Thiago.

Dia justru mengatakan bahwa kualitas yang dimiliki Thiago Alcantara membuatnya menjadi 'pasangan' yang sempurna untuk Liverpool.

"Semuanya membuat saya terkesan. Saya melihatnya bermain selama bertahun-tahun, saya bermain melawannya ketika Liverpool bersua Bayern," ujar Wijnaldum yang dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Kesadaran yang dia miliki di lapangan, kepercayaan yang dia miliki saat memiliki bola, dan cara dia mengatur tim bermain sungguh luar biasa."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X