Kompas.com - 28/11/2020, 17:24 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19. JOHN SIBLEY/REUTERSManajer Arsenal, Mikel Arteta, resmi terinfeksi virus corona. Arteta sempat bersalaman dengan pemilik Olympiakos, Evangelos Marinakis, yang belakangan juga diketahui positif Covid-19.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mike Arteta, mengakui timnya saat ini masih belum bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Arteta menilai Arsenal masih membutuhkan banyak pemain baru untuk bisa menjadi tim penantang di Liga Inggris.

Hal itu diungkapkan Arteta setelah Arsenal kerap dikritik publik karena tampil tidak konsisten musim ini.

Salah satu orang yang secara terbuka mengkritik kinerja Arteta adalah legenda Arsenal sendiri, Paul Merson.

Merson dengan tegas menyebut Arteta gagal membawa perubahan karena Arsenal sampai saat ini belum bisa bersaing di Liga Inggris.

Baca juga: Insiden David Luiz dan Dani Ceballos Bocor, Mikel Arteta Geram

"Ada kemajuan dan kemunduruan. Salah satu contoh kemunduran adalah Arsenal musim ini," kata Paul Merson dikutip dari situs Sky Sports.

Menanggapi kritik publik, Arteta mengakui Arsenal masih belum bisa bersaing karena standar Liga Inggris saat ini sudah jauh meningkat.

Dengan skuad yang ada sekarang, Arteta menilai Arsenal membutuhkan beberapa pemain lagi agar bisa bersaing.

"Kami membutuhkan beberapa bursa transfer lagi untuk mencapai level itu," kata dia.

"Kami membutuhkan waktu untuk membentuk tim agar bisa bersaing di kompetisi yang kini membutuhkan 100 poin untuk juara." 

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X