Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nomor 10 di Jersey Napoli dan Penghormatan Terakhir untuk Maradona

Kompas.com - 27/11/2020, 09:14 WIB
Josephus Primus

Penulis

NAPOLI, KOMPAS.com - Periode 1984-1991 adalah jalinan hubungan manis antara mendiang Diego Armando Maradona dengan klub Napoli.

Pada masa itulah, Maradona menjadi penggawa Napoli dengan torehan 81 gol dari 188 penampilannya.

Kemarin, sebegai bentuk penghormatan bagi pria kelahiran Lanus, Argentina itu, Napoli menampilkan arti nomor 10, nomor yang dipakai Maradona, sebelum bersua dengan klub asal Kroasia, Rijeka, pada lanjutan Liga Eropa.

Baca juga: Kehilangan Pahlawan, Napoli: Tak Ada Kata-kata, tetapi Hanya Air Mata

"Cara kami memberi penghormatan adalah para pemain mengenakan jersey nomor 10 tatkala saat hening di lapangan," kata pernyataan manajemen Napoli sembari menambahkan bahwa para pemain juga mengenakan lingkaran hitam di lengan.

Lorenzo Insigne (kiri) berbicara dengan Gennaro Gattuso (kanan) pada laga Atalanta vs Napoli di Stadion Atleti Azzurri dItalia dalam lanjutan Liga Italia, Kamis 2 Juli 2020.AFP/ MIGUEL MEDINA Lorenzo Insigne (kiri) berbicara dengan Gennaro Gattuso (kanan) pada laga Atalanta vs Napoli di Stadion Atleti Azzurri dItalia dalam lanjutan Liga Italia, Kamis 2 Juli 2020.

Sebagai penghormatan juga, sebelum laga dimulai kapten Napoli Lorenzo Insigne dan mantan kiper Tommaso Starace keluar stadion dan menempatkan karangan bunga.

"Mereka bergabung bersama para fans memberi peringatan kenangan akan Maradona," kata pernyataan Napoli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com