Dynamo Kiev Vs Barcelona - Messi Absen, Tuan Rumah Tak Rasakan Perbedaan

Kompas.com - 24/11/2020, 08:40 WIB
Aksi Lionel Messi (kanan) pada laga ketiga Grup G Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Dynamo Kiev di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. AFP/ LLUIS GENEAksi Lionel Messi (kanan) pada laga ketiga Grup G Liga Champions yang mempertemukan Barcelona vs Dynamo Kiev di Stadion Camp Nou, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB.

KIEV, KOMPAS.com - Ketidakhadiran megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, mendapat tanggapan dari pelatih Dyanmo Kiev, Mircea Lucescu.

Laga Dynamo Kiev vs Barcelona merupakan matchday 4 Grup G Liga Champions.

Duel Dynamo Kiev vs Barcelona ini akan digelar di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (24/11/2020) waktu setempat atau Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Dilansir dari Sport es, pada Senin (23/11/2020) waktu setempat, jelang laga tersebut, pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, menanggapi ketidakhadiran Messi di skuad Barcelona.

Baca juga: Dynamo Kiev Vs Barcelona - Tambal Sulam Bek Tengah Blaugrana

Lionel Messi dipastikan tidak akan bermain saat Barcelona bertandang ke markas Dynamo Kiev pada laga lanjutan Liga Champions.

Kapten Barcelona itu absen lantaran tidak dibawa oleh pelatih Ronald Koeman ke Kiev.

Koeman menjelaskan, ia tidak membawa Messi karena ingin memberikan waktu istirahat.

Meski tanpa Messi, Lucescu mengatakan bahwa absennya pemain berjuluk La Pulga itu tak akan mengubah permainan Barcelona.

Baca juga: Gerard Pique Terancam Absen Bela Barcelona 6-8 Bulan

"Barcelona adalah Barcelona. Jelas, kehadiran Messi selalu memberikan keuntungan dari segi teknis, kreasi, maupun serangan," kata Lucescu dalam konferensi pers.

"Namun di saat yang sama, absennya Messi menunjukkan bahwa lini pertahanan Barcelona akan bermain lebih baik," imbuhnya.

Dynamo Kiev saat ini berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi satu poin.

Tim asuhan Lucescu itu terpaut delapan angka dari sang pemimpin puncak klasemen Barcelona.

Baca juga: Jumpa Dynamo Kiev di Liga Champions, Barcelona Tanpa Lionel Messi



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X