Gerard Pique Terancam Absen Bela Barcelona 6-8 Bulan

Kompas.com - 23/11/2020, 20:00 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. AFP/RAFAEL MARCHANTEBek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga perempat final Liga Champions kontra Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bek senior Barcelona, Gerard Pique, diprediksi akan absen enam sampai delapan bulan setelah bertabrakan dengan winger Atletico Madrid, Angel Correa.

Benturan tak sengaja Correa ke bek andalan Blaugrana tersebut terjadi pada laga Atletico vs Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11/2020) waktu setempat.

Pique terkapar pada menit ke-62 setelah bertabrakan dengan Correa di depan kotak penalti Barcelona.

Bek berusia 33 tahun itu tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia dituntun keluar lapangan dan digantikan oleh Sergino Dest.

Baca juga: Gerard Pique dan Sergi Roberto Cedera Parah, Absen Berapa Lama?

Melalui pemeriksaan medis, Pique mengalami cedera pada ligamen lutut anterior (ACL) tingkat tiga.

"Tes yang dilakukan Minggu ini kepada Pique menunjukkan jika ia mengalami keseleo tingkat tiga di ligamen lateral internal serta cedera parsial pada ligamen lutut di kanan," demikian pernyataan Barcelona melalui laman resminya.

Terkait berapa lama Pique absen, pihak klub mengatakan bahwa perkembangan cederanya bakal menentukan kapan dirinya bisa tampil lagi.

Namun, baru-baru ini dokter ahli, Pedro Luis Ripoll, telah menganalisis skenario terburuk yang mesti dihadapi Pique.

Baca juga: Jumpa Dynamo Kiev di Liga Champions, Barcelona Tanpa Lionel Messi

Kapten ketiga Barcelona itu berpeluang absen hingga 6-8 bulan jika ia memutuskan untuk menjalani operasi.

Akan tetapi, jika ia tak melakukan operasi palang pintu andalan El Barca itu bisa kembali dalam waktu tiga atau empat bulan, dengan catatan tidak sepenuhnya sehat.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X