Mohamed Salah Positif Covid-19, Juergen Klopp Sudah Beri Teguran

Kompas.com - 21/11/2020, 12:40 WIB
Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) bersama penyerang Liverpool Mohamed Salah pada akhir pertandingan Liga Champions Atalanta vs Liverpool pada 3 November 2020 di Stadion Atalanta di Bergamo. AFP/MIGUEL MEDINAManajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) bersama penyerang Liverpool Mohamed Salah pada akhir pertandingan Liga Champions Atalanta vs Liverpool pada 3 November 2020 di Stadion Atalanta di Bergamo.

KOMPAS.com - Juergen Klopp akhirnya buka suara soal Mohamed Salah yang terinfeki virus corona. Dia mengaku sudah memberikan teguran kepada sang pemain. 

Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (13/11/2020). Penyerang 28 tahun itu langsung menjalani karantina dan absen membela timnas Mesir di Kualifikasi Piala Afrika 2021.

Banyak pihak meyakini Mohamed Salah terinfeksi Covid-19 setelah menghadiri pesta pernikahan sang adik pada Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Masih Positif Covid-19, Mo Salah Diam-diam Terbang ke Inggris

Beberapa video yang bereda di media sosial menunjukkan penyerang kidal tersebut tak menghiraukan protokol kesehatan.

Dia terlihat berdansa di tengah kerumunan orang dan bahkan sempat digendong di pundak salah satu hadirin sambil berjoget.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski sudah menjalani karantina, tes kedua Mohamed Salah masih menyatakan dirinya positif virus corona.

Juergen Klopp memastikan bahwa pemainnya sudah mendapat peringatan terkait masalah ini.

"Dia berada di tempat yang baik dan merasa sehat. Tidak ada yang bisa dikatakan kepada publik tentang hal yang saya bicarakan dengan para pemain," kata Juergen Klopp dilansir dari BBC.

"Namun, saya bisa katakan pada musim panas ketika saya di Jerman, seorang teman menggeser pesta ulang tahunnya karena saya ada di sana."

"Ada 50 orang yang hadir. Saya memutuskan untuk tidak datang di menit terakhir dan pesta itu diizinkan di Jerman. Itu digelar di luar ruangan, tetapi saya tidak pergi."

Baca juga: Klasemen Liga Inggris - Leicester Memimpin, Man United di Luar 10 Besar

"Di negara lain, ada lebih banyak tekanan sosial dan pernikahan saudara laki-laki adalah momen yang sangat istimewa. Saya cuma bisa mengatakan bahwa semua pemain saya sangat disiplin. Ada beberapa kasus, tetapi mereka paham tentang situasinya."

"Namun, kadang-kadang situasinya tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Kami ada di situasi yang seperti saat ini, tetapi hal lainnya cukup antara saya dan Mo (Mohamed Salah). Kami sudah membahasnya, jadi kami baik-baik saja," kata Juergen Klopp mengakhiri.

Mohamed Salah sendiri tak bisa memperkuat Liverpool saat berhadapan dengan Leicester City, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.