Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Karier Sang Legenda di Timnas Indonesia

Kompas.com - 21/11/2020, 11:30 WIB
Ricky Yacobi (berdiri, paling kanan) saat tergabung dalam timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games XIV di Jakarta pada September 1987 DOK TABLOID BOLA/Zaenal EffendyRicky Yacobi (berdiri, paling kanan) saat tergabung dalam timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games XIV di Jakarta pada September 1987

KOMPAS.com - Legenda timnas Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas.com, Ricky Yacobi meninggal di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintoharjo.

Ricky Yacobi atau juga yang dikenal dengan nama Ricky Yacob, dikabarkan mengalami serangan jantung saat bermain sepak bola di Lapangan A Senayan, Jakarta.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah," tulis pesan yang diterima Kompas.com

Baca juga: Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacob Meninggal Dunia

Semasa hidupnya, Ricky Yacobi dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki timnas Indonesia.

Ricky Yacobi mengawali kariernya di timnas Indonesia pada 1985.

Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com dari Rec Sport Soccer Statistic Foundation (RSSSF), Ricky Yacobi mulai memperkuat skuad Garuda pada 1985.

Dia lalu menghabiskan enam tahun berseragam merah putih hingga 1991. RSSF mencatat Ricky Yacobi memiliki 31 caps bersama timnas Indonesia dengan catatan lima gol.

Pria kelahiran Medan itu juga sempat mengemban tugas sebagai kapten timnas Indonesia pada periode 1987-1990.

Pencapaian terbesarnya yakni mengantarkan timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X