PSSI Menemui Penolakan Saat Memanggil Pemain Berdarah Campuran

Kompas.com - 14/11/2020, 19:40 WIB
Tim Garuda Merah usai memetik kemenangan atas Garuda Putih pada gim internal timnas U19 Indonesia, Jumat (23/10/2020). DOK. PSSITim Garuda Merah usai memetik kemenangan atas Garuda Putih pada gim internal timnas U19 Indonesia, Jumat (23/10/2020).

KOMPAS.com - Seorang pemain berdarah campuran disebut menolak panggilan dari timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Namun, Yunus Nusi menolak menyebutkan identitas satu pemain berdarah campuran yang tidak mau memenuhi panggilan timnas U19 Indonesia tersebut.

Dalam keterangannya, Yunus Nusi mengakui saat ini PSSI sedang melakukan pendekatan ke beberapa pemain berdarah campuran yang telah masuk daftar.

"Kemarin ada satu pemain yang tidak mau sama sekali saat kami dekati karena dia ingin membela timnas U-23 Belanda," kata Yunus Nusi dikutip dari situs BolaSport.com, Sabtu (14/11/2020).

"Kami sudah mendapat informasi (sekitar 7-9 pemain berdarah campuran). Dari mereka, ada yang bagus sehingga kami mencoba pendekatan," ucap Yunus Nusi.

"Saat melakukan pendekatan, ada yang menolak. Ya sudah. Jadi, kami tidak bisa lagi berbicara jumlah angka (daftar pemain). Saya khawatir ada perbedaan," tutur Yunus Nusi menambahkan.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia TC di Jakarta, Shin Tae-yong Panggil 7 Pemain yang Pernah Dicoret

Mencari dan memanggil pemain berdarah campuran untuk dipanggil memperkuat timnas U19 Indonesia merupakan program PSSI.

Program itu bertujuan untuk menambah kekuatan timnas U19 Indonesia yang akan diturunkan pada Piala Dunia U20 2021.

Sebelumnya, timnas U19 Indonesia sudah memanggil empat pemain berdarah campuran saat melakukan pemusatan latihan di Kroasia pada September-Oktober 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X