Italia Vs Estonia - Aksi Vincenzo Grifo, Sayap Azzurri Kelahiran Jerman

Kompas.com - 12/11/2020, 05:42 WIB
Penyerang Italia Vincenzo Grifo (kiri) merayakan dengan bek Italia Emerson setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola persahabatan Italia vs Estonia pada 11 November 2020 di stadion Artemio-Franchi di Florence, Tuscany. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) ALBERTO PIZZOLIPenyerang Italia Vincenzo Grifo (kiri) merayakan dengan bek Italia Emerson setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola persahabatan Italia vs Estonia pada 11 November 2020 di stadion Artemio-Franchi di Florence, Tuscany. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)
|

KOMPAS.com - Penyerang sayap Vincenzo Grifo menjadi bintang pada laga persahabatan Italia vs Estonia, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB.

Pertandingan Italia vs Estonia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim Azzurri, julukan timnas Italia.

Vincenzo Grifo tampil impresif pada laga ini.

Grifo mencetak dua gol pada menit ke-14 dan 75 (penalti), sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Federico Bernardeschi (27') dan Riccardo Orsolini (86').

Baca juga: Italia Vs Estonia - Menang Telak, Azzurri Jaga Rekor

Torehan golnya ke gawang Estonia menjadi sumbangsih pertama bagi Grifo untuk Italia.

Vincenzo Grifo adalah pemain Italia yang lahir di Jerman, tepatnya di Pforzheim. Saat ini, dia bermain untuk klub Liga Jerman, SC Freiburg.

Kesempatan yang diberikan pelatih Roberto Mancini untuk membela timnas Italia tak disia-siakan Grifo. Dia mengaku 100 persen orang Italia.

"Semua orang tahu bahwa saya tidak pernah berpikir untuk bermain selain dengan timnas Italia. Saya lahir dan besar di Jerman, tetapi saya 100 persen orang Italia," kata Grifo dikutip dari Football Italia.

"Saya sangat senang membela timnas Italia, bahkan lebih bahagia dengan gol-gol itu," ucap Grifo.

Baca juga: Belanda Vs Spanyol - Van de Beek Cetak Gol Lagi, De Oranje Tetap Gagal Menang

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu pun mendedikasikan golnya untuk kedua orangtua.

"Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk orangtua saya," tutur Grifo.

"Anda harus percaya kepada diri sendiri, mencoba memberikan yang terbaik di level klub, dan kapan pun Anda dipanggil, berharap pelatih memilih Anda," ucapnya.

Adapun bagi Italia, kemenangan telak atas Estonia membuat mereka menjaga rekor tak terkalahkan pada 20 laga internasional terakhir.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X