Arsenal Vs Aston Villa, Arteta Akui Jaga Momentum Kemenangan Tidak Mudah

Kompas.com - 06/11/2020, 12:40 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol pada pertandingan kontra Dundalk pada matchday kedua fase grup Liga Europa 2020-2021 di Stadion Emirates, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. AFP/GLYN KIRKPara pemain Arsenal merayakan gol pada pertandingan kontra Dundalk pada matchday kedua fase grup Liga Europa 2020-2021 di Stadion Emirates, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mikel Arteta mengomentari soal timnya, Arsenal menjaga momentum kemenangan yang sudah didapat dari tiga laga sebelumnya tidak mudah jelang menghadapi Aston Villa.

Duel Arsenal vs Aston Villa merupakan gameweek kedelapan Premier League atau kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Pertandingan Arsenal vs Aston Villa ini akan digelar di Stadion Emirates, Minggu (8/11/2020) waktu setempat atau Senin (9/11/2020) dini hari WIB.

Menjamu Aston Villa, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal mengatakan bahwa menjaga momentum kemenangan yang sudah didapat akan sulit.

Baca juga: Klasemen Liga Europa: Arsenal Kokoh di Puncak, Lille Kudeta AC Milan

Terbaru, Arsenal melumat wakil asal Norwegia Molde FK 4-1 dalam lanjutan matchday 3 penyisihan Grup B Liga Europa 2020-2021.

Sementara pada dua laga sebelum Arsenal menghadapi Molde, The Gunners juga meraih kemenangan atas Manchester United 1-0 (Liga Inggris) dan 2-1 atas Dundalk FC (Liga Europa).

"Mereka (Aston Villa) adalah tim yang fantastis," ucap Arteta usai laga kontra Molde FK, dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Mereka memiliki pemain-pemain hebat, jadi kami harus memiliki mentalitas yang baik," imbuhnya.

Baca juga: Arsenal Vs Molde, 2 Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan The Gunners

"Kami mengerti ini akan menjadi pertandingan sulit apalagi untuk menjaga momentum kemenangan," tutur Arteta.

Arsenal saat ini bertenger di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris.

Skuad besutan pelatih Arteta itu telah mengoleksi 12 poin dari empat kemenangan, sama seperti Aston Villa yang juga koleksi 12 poin.

Kendati sama-sama mengoleksi 12 poin, Aston Villa menempati peringkat kedelapan atau satu strip di atas Arsenal berkat agresivitas gol.

Baca juga: Arsenal Vs Molde, Kata Arteta Soal Performa Sempurna di Grup B

Catatan: Aston Villa terhitung memainkan satu pertandingan lebih sedikit daripada Arsenal pada lanjutan sementara Liga Inggris musim 2020-2021.



Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X