Gara-gara ini, Man United Mungkin Baru Bisa Juara Liga Inggris 20 Tahun Lagi

Kompas.com - 31/10/2020, 06:40 WIB
Aksi striker Manchester United Edinson Cavani pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). AFP/MICHAEL REGANAksi striker Manchester United Edinson Cavani pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Old Trafford, Sabtu (24/10/2020).

KOMPAS.com - Ryan Giggs meragukan Manchester United bakal menjuarai Liga Inggris dalam waktu dekat.

Keraguan legenda Manchester United itu dikarenakan penampilan Liverpool dan Manchester City yang dinilai semakin membaik.

Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun dengan menjuarai Liga Inggris musim lalu.

Sementara itu, Manchester City sudah tiga kali mengangkat trofi Liga Inggris dalam tujuh tahun terakhir.

Adapun Man United kali terakhir menjadi juara Liga Inggris pada musim 2012-2013.

Baca juga: Man United Baru Bisa Juara Liga Inggris jika Klopp dan Guardiola Pergi

Keberhasilan tersebut sekaligus menjadi kado perpisahan dari Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun setelah 27 tahun melatih Man United.

Setelah itu, pencapaian terbaik Man United hanya menjadi runner-up Liga Inggris musim 2017-2018 di bawah arahan Jose Mourinho.

Melihat fakta itu, Ryan Giggs menganggap Man United bisa mengalami puasa gelar Liga Inggris yang lama seperti yang pernah dialami Liverpool.

Giggs menyoroti kehadiran Juergen Klopp dan Pep Guardiola sebagai pelatih Liverpool dan Manchester City.

Baginya, selama masih ada Klopp dan Guardiola, Liverpool serta Man City masih bisa terus berkembang dan itu bakal menyulitkan Man United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X