Timnas Sepak Bola AS Jajal Wales

Kompas.com - 24/10/2020, 18:04 WIB
Bek baru Tottenham, Joe Rodon (nomor 5), saat membela timnas Wales di laga kualifikasi Euro 2020 kontra Kroasia di Stadion Cardiff City, 13 Oktober 2019. AFP/GEOFF CADDICKBek baru Tottenham, Joe Rodon (nomor 5), saat membela timnas Wales di laga kualifikasi Euro 2020 kontra Kroasia di Stadion Cardiff City, 13 Oktober 2019.

WASHINGTON, KOMPAS.com - Timnas sepak bola AS akan menjajal timnas Wales pada laga persahabatan di Swansea, Wales.

Laga itu digelar pada Kamis (12/11/2020).

"Laga akan dilaksanakan sesuai protokol Covid-19, laga tanpa penonon," kata pernyataan timnas AS, USSA.

Aleksandar Katai saat masih memperkuat Chicago Fire pada musim MLS 2019. Katai dipecat dari klubnya terkini, Los Angeles Galaxy, setelah sang istri mengunggah foto-foto dengan caption rasis kepada para demonstran di Amerika Serikat yang menuntut penghentian brutalitas polisi dan kesetaraan rasial.AFP/JONATHAN DANIEL Aleksandar Katai saat masih memperkuat Chicago Fire pada musim MLS 2019. Katai dipecat dari klubnya terkini, Los Angeles Galaxy, setelah sang istri mengunggah foto-foto dengan caption rasis kepada para demonstran di Amerika Serikat yang menuntut penghentian brutalitas polisi dan kesetaraan rasial.

Baca juga: Julen Lopetegui Masuk Radar Pelatih Timnas Amerika Serikat

Laga persahabatan sekaligus uji coba dengan Wales adalah kali kedua uji coba pada 2020.

Sebelumnya, pada 1 Februari 2020, AS menjamu Kosta Rika di Carson.

Ryan Giggs, Kepala Pelatih Wales tiba di venue sebelum Upacara Pengundian Final UEFA Euro 2020 Ryan Giggs, Kepala Pelatih Wales tiba di venue sebelum Upacara Pengundian Final UEFA Euro 2020

Kala itu, AS menang tipis 1-0.

Saat ini, juru taktik Wales adalah Ryan Giggs, mantan penggawa Manchester United.

Pada daftar FIFA terkini, AS ada di urutan 22.

Wales ada di urutan 20.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X