Julen Lopetegui Masuk Radar Pelatih Timnas Amerika Serikat

Kompas.com - 21/11/2018, 14:40 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.JAVIER SORIANO/AFP Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Julen Lopetegui tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan anyar setelah dipecat dari jabatan pelatih Real Madrid.

Pelatih 52 tahun itu dikabarkan menjadi salah satu kandidat pelatih tim nasional (timnas) Amerika Serikat.

Dilansir BolaSport.com dari AS, timnas Amerika Serikat percaya Lopetegui mampu mengembalikan performa mereka setelah gagal ikut serta dalam Piala Dunia 2018.

Timnas Amerika Serikat saat ini masih ditangani Dave Sarachan yang berstatus sebagai pelatih interim.

Namun, Amerika Serikat belum mampu meraih hasil positif. Mereka kalah tanpa mampu mencetak gol dalam dua laga terakhir, yakni melawan timnas Inggris dan Italia.

Lopetegui memang memiliki rekor yang kurang baik saat melatih Real Madrid. Akan tetapi, ia memiliki catatan mulus saat menangani timnas Spanyol.

Baca juga: Julen Lopetegui Berburu Kerja Lagi Setelah Dipecat Real Madrid

Di bawah asuhan Lopetegui, timnas Spanyol tak terkalahkan dalam 20 laga dengan mampu meraih 14 kemenangan serta enam hasil imbang.

Rekor ini membuat timnas Amerika Serikat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Lopetegui.

Baca juga: Toni Kroos Kecewa Real Madrid Pecat Julen Lopetegui

Saat ini, Lopetegui masih menganggur. Dia didepak dari Real Madrid pada akhir bulan lalu. (Sri Mulyati)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X