Juergen Klopp: Bahkan Saya pun Bangga dengan Marcus Rashford!

Kompas.com - 24/10/2020, 17:40 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengutarakan kekagumannya terhadap Marcus Rashford dan perjuangan striker Manchester United untuk memperjuangkan ketahanan makanan bagi anak-anak rentang di Inggris Raya. PAUL ELLIS / AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengutarakan kekagumannya terhadap Marcus Rashford dan perjuangan striker Manchester United untuk memperjuangkan ketahanan makanan bagi anak-anak rentang di Inggris Raya.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengutarakan kekagumannya terhadap Marcus Rashford dan perjuangan striker Manchester United itu untuk memastikan ketahanan pangan bagi 1,5 juta anak-anak rentan di Inggris.

Juergen Klopp merasa bangga dengan sifat kepemimpinan yang ditunjukkan Marcus Rashford beberapa bulan terakhir.

Ia bahkan memberikan pujian tinggi kepada Rashford walau pemain berusia 22 tahun itu bermain bagi rival tersengit Liverpool.

"Saya tak yakin bisa menemukan kata-kata lebih baik ketimbang apa yang orang lebih pintar telah katakan tentang Marcus," ujar Klopp seperti dikutip dari Guardian.

Baca juga: Marcus Rashford Motori Gerakan Kebaikan bagi Anak-anak Rentan Pangan

"Apa yang Marcus lakukan sangat luar biasa dan sangat baik. Di antara rivalitas kedua klub, dengan apa yang terjadi kepada kita sebagai pesepak bola dan umat manusia, kita selalu bersatu."

Marcus Rashford menekan Pemerintah Inggris untuk memperpanjang skema bantuan makanan bagi sekitar 1,5 juta anak di Inggris untuk melewati bulan-bulan musim dingin hingga awal April 2021.

Di Inggris, voucher makanan seperti ini menjadi andalan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Gerakan yang dimotori oleh Marcus Rashford akhirnya didengar pemerintah dan dibawa ke House of Commons (setara Dewan Perwakilan Rakyat di Inggris) lewat Partai Buruh, oposisi bagi Partai Konservatif yang berguasa.

Namun, mosi tersebut tumbang di lantai parlemen setelah melewati pemilihan suara 261-322 pada medio pekan ini.

Baca juga: Marcus Rashford Mendapat Penghargaan MBE dari Ratu Inggris

Perdana Menteri Boris Johnson termasuk mereka yang menolak proposal Marcus Rashford ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X