Pujian dan Kritikan Untuk Elkan Baggott

Kompas.com - 12/10/2020, 18:40 WIB
Pemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott. Dok. PSSIPemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott.

 

KOMPAS.com - Elkan Baggott menjadi idola baru setelah menjadi aktor penting dalam kemenangan 4-1 yang diraih timnas U19 Indonesia atas Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020).

Elkan Baggott, 17 tahun, sukses menjawab keraguan publik melalui performa apiknya pada laga timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara.

Hal itu diungkapkan mantan analis taktik timnas U19, Rudy Eka Priyambada.

Dia tak sungkan melontarkan pujian kepada pemain yang juga memperkuat klub asal Inggris, Ipswich Town, tersebut.

Baca juga: Rasa Bangga Elkan Baggott Usai Kenakan Jersey Timnas U19 Indonesia

"Elkan luar biasa, build-up nya bagus, passing-nya akurat," kata mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu kepada Kompas.com.

Elkan Baggott datang melalui rekomendasi PSSI dan persetujuan langsung Shin Tae-yong.

Proses bergabungnya pemain berdarah campuran Indonesia-Inggris tersebut sempat menciptakan pro dan kontra lantaran ada gelombang keraguan terhadap pemain naturalisasi.

Selain itu, proses kedatangan Elkan Baggott juga sempat diwarnai drama.

Pasalnya, pihak Ipswich Town tak memberikan restu kepada Elkan untuk memenuhi panggilan pemusatan latihan timnas U19 di Kroasia.

Setelah proses lobi yang cukup lama, pihak Ipswich Town pun akhirnya melepaskan Elkan Baggott.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X