Rasa Bangga Elkan Baggott Usai Kenakan Jersey Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 12/10/2020, 11:40 WIB
Pemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott. Dok. PSSIPemain keturunan Inggris yang membela timnas U19 Indonesia, Elkan Baggott.

KOMPAS.com - Elkan Baggott mengungkapkan rasa bangganya setelah berhasil menorehkan debut bersama timnas U19 Indonesia.

Pemain klub Liga Inggris, Ipswich Town, itu mendapatkan kesempatan tampil pada laga timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020).

Pada laga yang dimenangi timnas U19 Indonesia dengan skor 4-1 itu, Elkan Baggott bermain penuh selama 90 menit.

Kemenangan pasukan Shin Tae-yong atas Makedonia Utara itu semakin menyempurnakan rasa bangga Elkan Baggott tampil bersama skuad Garuda Nusantara.

Adapun empat gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara dicetak oleh nama Witan Sulaeman (menit ke-12), Jack Brown (58' dan 69'), dan Irfan Jauhari (83').

Baca juga: Jadwal Timnas U19 Indonesia Selanjutnya Usai Kalahkan Makedonia Utara

Sementara itu, satu-satunya gol Makedonia Utara dilesatkan oleh Dimitar Todorovski pada menit ke-48 lewat titik penalti.

Menanggapi hasil ini, Elkan pun mengaku senang sekaligus bangga.

Elkan Baggott bahagia karena bisa berseragam timnas Indonesia.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain serta menjalani debut bersama timnas U-19 Indonesia," kata Elkan, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kalinya," ujarnya.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X