Kompas.com - 30/09/2020, 06:10 WIB
Bek Benfica, Ruben Dias, saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk pada laga babak 32 besar Europa League di Stadion Luz, 27 Februari 2020. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRABek Benfica, Ruben Dias, saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk pada laga babak 32 besar Europa League di Stadion Luz, 27 Februari 2020.

KOMPAS.com - Manchester City kembali memperkuat lini pertahanan untuk mengarungi musim kompetisi 2020-2021.

Setelah mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth, klub berjuluk The Citizens itu kembali merekrut seorang bek, Ruben Dias.

Manchester City mengumumkan kedatangan Ruben Dias lewat laman resmi klub, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB.

Dalam pernyataanya, Man City menyebut bahwa Ruben Dias telah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun, hingga musim panas 2026.

Ruben Dias juga disebut bakal mengenakan seragam nomor punggung 3 di Man City.

Baca juga: Ferran Torres Kenakan Nomor Punggung Warisan David Silva, Nathan Ake Nomor 6

Melansir dari Sky Sports, Man City mengontrak Ruben Dias dengan biaya 65 juta poundsterling (sekitar Rp 1,2 triliun).

Seusai merampungkan proses transfer ke Man City, Ruben Dias mengaku senang bisa menjadi bagian dari skuad asuhan Pep Guardiola.

Bek berusia 23 tahun itu pun meyakini bahwa dirinya bisa berkembang bersama Man City.

"Bergabung dengan klub seperti Manchester City adalah kesempatan yang fantastis bagi saya, dan saya tidak bisa menolak," kata Ruben Dias, dikutip dari laman resmi klub.

"Keberhasilan mereka telah membuktkan semuanya. Mereka merupakan tim yang dominan di Inggris selama beberapa tahun terakhir, memainkan sepak bola menyerang yang menurut saya sesuai dengan permainan saya."

Baca juga: Berita Transfer, Man City Sepakat Rekrut Ruben Dias dari Benfica

"Sungguh menarik bisa menjadi bagian dari skuad berbakat dan bermain untuk manajer kelas dunia seperti Pep Guardiola, yang terbukti memiliki rekam jejak bagus dalam mengembangkan pemain muda seperti saya."

"Saya yakin, saya bisa berkembang di sini, di klub yang mencerminkan ambisi saya. Saya akan memberikan segalanya untuk sukses dan memenangkan gelar," tutur bek berkebangsaan Portugal tersebut.

Kedatangan Ruben Dias pun dibarengi dengan kepergian bek yang sudah lima tahun membela Man City, Nicolas Otamendi, ke Benfica.

Berdasarkan pernyataan Benfica, Nicolas Otamendi bergabung dengan biaya terpisah sebesar 13,6 juta poundsterling (Rp 260 miliar).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X