5 Fakta Menarik Tottenham Vs Chelsea, Adu Penalti adalah Momok The Blues

Kompas.com - 30/09/2020, 05:59 WIB
Skuad Tottenham Hotspur saat merayakan kemenangan atas Chelsea pada putaran keempat Piala Liga Inggris, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. Tangkapan layar Twitter @SpursOfficialSkuad Tottenham Hotspur saat merayakan kemenangan atas Chelsea pada putaran keempat Piala Liga Inggris, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan pada babak keempat Piala Liga Inggris 2020-2021 kontra Chelsea.

Laga Tottenham vs Chelsea yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB itu harus ditentukan lewat adu penalti setelah waktu normal berakhir imbang 1-1.

Chelsea selaku tim tamu sejatinya unggul lebih dulu pada menit ke-19 lewat gol Timo Werner yang memanfaatkan umpan matang Cesar Azpilicueta.

Namun, Tottenham mampu menyamakan kedudukan kala waktu normal memasuki menit ke-83.

Gol penyeimbang dari kubu The Lilywhites, julukan Tottenham, dicetak oleh Erik Lamela yang menerima umpan Sergio Reguilon.

Baca juga: Hasil Tottenham Vs Chelsea, The Lilywhites Menang lewat Drama Adu Penalti

Pada babak adu penalti, semua algojo Tottenham sukses menaklukkan kiper anyar Chelsea, Edouard Mendy.

Mereka dipastikan menjadi pemenang usai gelandang muda The Blues, Mason Mount, gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Babak adu penalti antara Tottenham dan Chelsea kemudian berakhir dengan skor 5-4.

Dengan hasil ini, Tottenham berhak melaku ke putaran kelima atau perempat final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Seusai laga, terdapat sejumlah fakta menarik yang tersaji dari duel Tottenham vs Chelsea.

Baca juga: Tottenham Vs Chelsea, Laga Pelampiasan Pasukan Jose Mourinho

Halaman:


Sumber Opta Joe
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X