Mantan Bos Klub MLS Terpincut Burnley

Kompas.com - 25/09/2020, 12:14 WIB
Kiper Burnley, Nick Pope melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Burnley dan dan Watford di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 25 Juni 2020. AFP/JON SUPERKiper Burnley, Nick Pope melakukan pemanasan sebelum pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Burnley dan dan Watford di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 25 Juni 2020.

LANCASHIRE, KOMPAS.com - Mantan bos klub Liga Sepak Bola AS (MLS) Real Salt Lake, Alan Pace terpincut membeli Burnley.

Klub Liga Inggris ini bertengger di urutan sepuluh klasemen akhir musim 2019-2020.

Striker Chelsea kelahiran Brasil, Diego Costa (tengah) ditantang oleh bek Burnley asal Inggris Michael Keane (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Burnley di Stamford Bridge di London pada 21 Februari 2015.AFP/OLLY GREENWOOD Striker Chelsea kelahiran Brasil, Diego Costa (tengah) ditantang oleh bek Burnley asal Inggris Michael Keane (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Burnley di Stamford Bridge di London pada 21 Februari 2015.

Torehan capaiannya adalah 54 poin dari 15 kali menang, 9 kali seri, dan 14 kali kalah.

Klub yang berada di wilayah Lancashire, Inggris ini bermarkas di Stadion Turf Moor.

Baca juga: Leicester Vs Burnley, The Foxes Menang, Brendan Rodgers Ukir Rekor di Liga Inggris

Julukan klub ini adalah The Clarets.

Stadion Turf Moor, Markas Burnley.AFP/JON SUPER Stadion Turf Moor, Markas Burnley.

Pace bergabung dalam manajemen perusahaan pengelola keuangan asal AS, ALK Capital.

"Hingga kini, ALK Capital, satu di antara dua calon pembeli Burnley sudah menunjukkan keseriusan," tulis laporan Lancashire Telegraph, kemarin.

Dwight McNeil dan Trent Alexander-Arnold berduel di udara dalam laga Burnley vs Liverpool di Stadion Turf Moor, 31 Agustus 2019. AFP/PAUL ELLIS Dwight McNeil dan Trent Alexander-Arnold berduel di udara dalam laga Burnley vs Liverpool di Stadion Turf Moor, 31 Agustus 2019.

Alan Pace bukanlah orang asing dalam upaya pembelian klub-klub Inggris oleh perusahaan asal AS.

Bulan lalu, Pace disebut-sebut namanya dalam negosiasi pembelian saham mayoritas Sheffiled United, klub Liga Ingris juga.

Pemain Utah Jazz, Donovan Mitchell.Ronald Martinez/Getty Images/AFP Pemain Utah Jazz, Donovan Mitchell.

Untuk rencana pembelian Sheffield United, Pace berkongsi dengan Dave Checketts, pemilik Real Salt Lake ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X