Sudah "Diusir" Koeman, The Next Iniesta Ngotot Bertahan di Barcelona

Kompas.com - 21/09/2020, 06:19 WIB
Pemain tengah Barcelona, Riqui Puig menendang bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020. AFP/LLUIS GENEPemain tengah Barcelona, Riqui Puig menendang bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.

BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang muda Barcelona, Riqui Puig, dikabarkan menolak hengkang meskipun sudah "diusir" oleh Ronald Koeman.

Menurut situs SPORT, pemain yang dijuluki "The Next Iniesta" itu ingin memberi pembuktian ke Koeman bahwa dirinya layak bermain untuk Barcelona.

Puig disebut tidak peduli dengan keputusan Koeman yang tidak menyertakan dirinya ke dalam rencana Barcelona untuk musim 2020-2021.

Pemain yang baru berusia 21 tahun itu juga dikabarkan menolak saran Koeman untuk meninggalkan Barcelona dengan status pemain pinjaman.

Rumor Koeman meminta Puig meninggalkan Barcelona sudah tercium sejak Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Tidak Hanya Pemain Uzur, The Next Iniesta Juga Diusir Koeman

Rumor itu berawal dari keputusan Koeman yang tidak menyertakan Puig ke dalam skuad Barcelona untuk laga melawan Elche pada ajang Joan Gamper Trophy.

Seusai laga melawan Elche, Koeman membenarkan kabar yang menyebut dirinya sudah meminta Puig untuk meninggalkan Barcelona.

Koeman beralasan Puig membutuhkan waktu bermain dan itu sudah pasti tidak didapatkan jika bertahan di Barcelona.

"Saya merekomendasikan Puig untuk hengkang sebagai pemain pinjaman karena pemain muda seperti dia harus bermain. Tidak benar bahwa Riqui Puig tidak ada dalam rencana kami," kata Koeman dikutip dari situs Marca.

"Saya berbicara dengannya kemarin. Saya berbicara dengan para pemain muda. Mereka harus bermain. Mereka tidak bisa tidak bermain jika bertahan," ucap Koeman.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X