Uji Tanding Persib vs Tira-Persikabo Dipastikan Batal

Kompas.com - 15/09/2020, 20:00 WIB
Persib Bandung menggelar latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sabtu (12/9/2020). Official Persib BandungPersib Bandung menggelar latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sabtu (12/9/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Rencana Persib Bandung untuk kembali beruji tanding dengan Tira-Persikabo dipastikan batal. Informasi tersebut disampaikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Semula, klub berjulukan Maung Bandung itu berencana tandang ke Bogor untuk menjajal kekuatan Tira-Persikabo, untuk kali kedua, dalam rangka uji tanding sebagai persiapan sebelum menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Uji tanding Persib vs Tira-Persikabo awalnya dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (19/9/2020).

Sayangnya, rencana tersebut urung terlaksana. Pasalnya, Alberts mendengar kabar bahwa Persib tidak bisa berangkat karena Bogor menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

Baca juga: Persib Bandung Buta Akan Kekuatan Madura United

Penerapan tersebut diberlakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Baru saja saya mendapat informasi bahwa Bogor hari ini sudah mulai lockdown, jadi sepertinya tidak ada pertandingan menghadapi Tira. Bogor lockdown, jadi sepertinya kami tidak bisa memakai stadion," kata Alberts, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (15/9/2020).

Kendati program uji tanding dengan Tira-Persikabo batal, Persib sudah menyiapkan alternatif uji tanding lain.

Maung Bandung berencana beruji coba dengan tim PON Jawa Barat dan Bandung United.

Dua laga tersebut akan dimainkan pada Sabtu pekan ini, di Stadion GBLA.

Dalam uji tandingan tersebut, Persib kemungkinan akan kembali membagi skuadnya dalam dua tim.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X