Barcelona Menghadapi Elche di Piala Joan Gamper

Kompas.com - 14/09/2020, 13:40 WIB
Pemain tengah Barcelona, Frenkie De Jong (2L), diberi selamat atas golnya oleh rekan setimnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di stadion Benito Villamarin di Seville pada 9 Februari 2020. AFP/CRISTINA QUICLERPemain tengah Barcelona, Frenkie De Jong (2L), diberi selamat atas golnya oleh rekan setimnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Betis dan FC Barcelona di stadion Benito Villamarin di Seville pada 9 Februari 2020.

KOMPAS.com - FC Barcelona akan memainkan laga bertajuk Trofeo Joan Gamper, menghadapi Elche CF sebelum memasuki kompetisi musim 2020-2021.

Trofeo Joan Gamper ini merupakan laga tahunan yang diadakan Barcelona.

Namanya sendiri diambil dari mantan Presiden Barcelona Joan Gamper.

Trofeo Joan Gamper ini memasuki edisi ke-55 dan klub yang diundang untuk mengikuti ajang ini adalah klub promosi La Liga 2020-2021, Elche CF.

Baca juga: Barcelona Vs Gimnastic de Tarragona, Ronald Koeman Puji Trincao-Pedri

Pengumuman laga bertajuk Trofeo Joan Gamper ini disampaikan melalui laman resmi Barcelona, Minggu (13/9/2020) waktu setempat.

Ini merupakan pertama kalinya sesama tim La Liga saling berhadapan di ajang Trofeo Joan Gamper sejak tahun 1994.

Saat itu Barcelona mengundang Valencia di ajang tahunan Trofeo Joan Gamper.

Duel Barcelona melawan Elche ini akan digelar di Stadion Camp Nou, Sabtu (19/9/2020) waktu setempat atau Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Aturan Tersirat Lionel Messi yang Wajib Dipatuhi Pemain Barcelona

Laga bertajuk Trofeo Joan Gamper ini berselang tiga hari setelah Barcelona menghadapi Girona FC dalam laga persahabatan, Rabu (16/9/2020).

Ajang Trofeo Joan Gamper kemungkinan akan menjadi pemanasan terakhir Barcelona sebelum memasuki kompetisi musim 2020-2021.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X