Messi Bertahan di Barcelona, Ronald Koeman Bakal Jilat Ludah Sendiri

Kompas.com - 12/09/2020, 11:00 WIB
Dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Villarreal pada lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol yang digelar di Stadion De la Ceramica, Senin (6/7/2020). AFP/GETTY IMAGES/ALEX CAPARROSDua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Villarreal pada lanjutan pekan ke-34 Liga Spanyol yang digelar di Stadion De la Ceramica, Senin (6/7/2020).

KOMPAS.comRonald Koeman tampak bakal menjilat ludah tatkala Lionel Messi memutuskan bertahan di Barcelona.

Barcelona memang baru saja mengakhiri krisis internal sebagai akibat mengakhiri musim lalu tanpa gelar.

Krisis internal dimulai dengan keputusan pelatih anyar Ronald Koeman yang langsung mengutarakan niat merombak komposisi skuad Barcelona.

Tak hanya itu, keputusan Ronald Koeman untuk tidak lagi memberi privilese tertentu dinilai jadi salah satu pemicu keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona selain kemunduran tim di bawah Presiden Josep Maria Bartomeu.

Pada akhirnya, Lionel Messi memutuskan bertahan di Barcelona setelah melihat jalan untuk meninggalkan Camp Nou tertutup rapat tahun ini.

Baca juga: Antoine Griezmann: Sulitnya Bermain dengan Lionel Messi...

Keputusan Lionel Messi bertahan tentu menjadi kabar gembira bagi Ronald Koeman yang ingin ikon Barcelona itu masuk dalam skuad racikannya.

Di sisi lain, kembalinya Messi juga kembali menyeret nama Luis Suarez dalam masalah baru Ronald Koeman.

Seperti yang diketahui, Koeman memasukkan nama Luis Suarez dalam daftar pemain yang tak lagi diperlukan Barca musim depan.

Kendati kontraknya masih tersisa satu tahun di Barca, klub berniat mendepaknya.

Mengetahui hal tersebut, Suarez langsung berniat mencari klub baru untuk pergi dari Camp Nou.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X