Cerita Geoffrey Castillion Pernah Tempuh Perjalanan Darat Selama 8 Jam

Kompas.com - 11/09/2020, 20:40 WIB
Calon penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHACalon penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

BANDUNG, KOMPAS.com - Mengarungi lanjutan Liga 1 2020, Persib Bandung dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang padat.

Pada kompetisi musim ini, Persib masih menyisakan 31 pertandingan, yang akan dimainkan dari awal Oktober 2020 hingga akhir Februari 2021.

Mengukur timeline waktu penyelenggaraan kompetisi, Persib dan seluruh kontestan Liga 1 2020 lainnya, diprediksi akan memainkan dua sampai tiga laga pada setiap pekannya.

Alhasil, setiap kesebelasan harus pintar-pintar dalam menjaga kebugaran fisik pemainnya agar tak mengalami kelelahan hebat.

Selain jadwal padat, seluruh kontestan juga akan dihadapkan dengan permasalahan waktu tempuh yang lebih lama saat melakoni laga tandang.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberlakukan larangan bagi kontestan Liga 1 2020 untuk bepergian menggunakan pesawat saat menjalani pertandingan tandang.

Baca juga: Uji Tanding Persib Vs Bhayangkara FC Batal Digelar

Tim-tim Liga 1 hanya diperkenankan menggunakan bus saat menjalani pertandingan away.

Hal tersebut tentunya lebih berpotensi membuat pemain mengalami kelelahan. Terlebih perjalanan yang ditempuh memakan waktu hingga belasan jam.

Terkait hal tersebut, penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion, menjelaskan, perjalanan jauh melalui transportasi darat bukanlah pengalaman pertamanya.

Saat berkiprah di Romania, Castillion juga pernah dihadapkan dengan situasi serupa.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X