Kompas.com - 11/09/2020, 12:30 WIB
Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, 2 Oktober 2017. JOSEP LAGO/AFPPresiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dalam konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, 2 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Barcelona telah menjadwalkan pemilihan umum untuk presiden klub baru yang bakal digelar tahun depan.

Lewat situs resminya, Barcelona bakal menggelar pemilu pada tanggal 20-21 Maret 2021.

Barcelona perlu mencari pemimpin kuat sebagai penerus Josep Maria Bartomeu.

Pasalnya, puasa gelar yang dialami Barcelona musim lalu jadi titik nadir kredibilitas Bartomeu memimpin klub sejak 2015.

Barcelona bahkan harus tersingkir dari Liga Champions dengan cara yang memalukan tatkala dilumat Bayern Muenchen dengan skor 2-8 di perempat final.

Baca juga: 6 Masalah Utama Josep Maria Bartomeu di Barcelona

Kekalahan itu merupakan yang terbesar sejak 1946, di mana mereka kebobolan delapan gol tanpa balas oleh Sevilla di ajang Copa del Rey.

Selain itu, Barcelona sempat terancam ditinggal Lionel Messi akibat tak senang dengan kebijakan klub yang dipimpin Bartomeu.

Messi sampai menyatakan bahwa Bartomeu tidak menepati janjinya ketika berkata bakal membiarkannya pergi di setiap akhir musim.

Beruntung, La Pulga akhirnya memutuskan untuk bertahan dan akan menyelesaikan kontraknya yang tinggal semusim lagi di Camp Nou.

Rentetan kejadian itu ternyata membuat adanya sebuah gerakan yang disebut Mes que una Mocio.

Baca juga: Bartomeu Belum dan Tak Akan Respons Messi yang Sebut Barca di Eranya Bencana

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X