Kompas.com - 11/09/2020, 10:12 WIB
Lionel Messi berpose dengan dua putranya Mateo (kiri) dan Thiago (kanan) sebelum laga Barcelona vs Villarreal di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2017. AFP/LLUIS GENELionel Messi berpose dengan dua putranya Mateo (kiri) dan Thiago (kanan) sebelum laga Barcelona vs Villarreal di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2017.

BARCELONA, KOMPAS.com - Banyak yang belum bisa melupakan kekalahan telak Barcelona di Stadion Da Luz, Portugal.

Kala itu, tanpa ampun, Bayern Muenchen melumat Barcelona 8-2 tatkala keduanya saling berlaga di perempatfinal Liga Champions 2019-2020, Jumat (14/8/2020).

Lionel Messi berebut bola dengan Iker Casillas dalam laga Barcelona vs Real Madrid pada semifinal led kedua Liga Champions yang digelar di Stadion Camp Nou, 3 Mei 2011.AFP/JOSEP LAGO Lionel Messi berebut bola dengan Iker Casillas dalam laga Barcelona vs Real Madrid pada semifinal led kedua Liga Champions yang digelar di Stadion Camp Nou, 3 Mei 2011.

Tapi, kekalahan telak di lapangan itu kini berangsur terobati tatkala Ketua Divisi Digital Barcelona Didac Lee membeberkan data terkini.

"Kami adalah klub sepak bola pertama di dunia dengan capaian 10 juta subscribers di YouTube," kata Lee.

Baca juga: Kalimat Pertama Miralem Pjanic Berseragam Barcelona

Barcelona sendiri sudah mempunyai saluran media digital sejak 2006.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemain Barcelona B, Lucas De Vega, menjalani sesi latihan musim kompetisi 2020-2021.DOK. Twitter Barcelona B/twitter.com/fcbarcelonab Pemain Barcelona B, Lucas De Vega, menjalani sesi latihan musim kompetisi 2020-2021.

Sejak tahun itu, pencapaian jam ditonton oleh pemirsa mencapai lebih dari 65 juta.

Untuk raihan itu, Barcelona akan mendapatkan Penghargaan Diamond Creator dari YouTube.

Logo YouTube.Reska K. Nistanto/Kompas.com Logo YouTube.

Sejauh ini, hanya cabang olahraga basket melalui NBA yang memiliki subscribers alias pelanggan terbesar di dunia melalui YouTube.

Angkanya mencapai 14,7 juta.

Riuhnya pendukung Flamengo di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Flamengo adalah salah satu klub paling ternama di Negeri Samba.Wikipedia Riuhnya pendukung Flamengo di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Flamengo adalah salah satu klub paling ternama di Negeri Samba.

Di bawah Barcelona, ada klub Liga Brasil Flamengo yang juga menangguk jumlah subscribers besar yakni 5,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.