Timnas U19 Indonesia Akan Lanjutkan TC di Turki Usai dari Kroasia

Kompas.com - 09/09/2020, 14:16 WIB
Laga timnas U19 Indonesia vs Kroasia, Sabtu (8/9/2020). DOK. PSSILaga timnas U19 Indonesia vs Kroasia, Sabtu (8/9/2020).

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia kemungkinan akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Turki setelah agenda di Kroasia rampung digelar.

Kabar itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seusai timnas U19 Indonesia dikalahkan Kroasia pada laga International U19 Friendly Tournament 2020.

Laga Kroasia vs timnas U19 Indonesia yang berlangsung Selasa (8/9/2020) malam WIB kemarin, berakhir dengan skor 1-7.

Ini menjadi laga uji coba kedua timnas Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Sebelumnya, timnas U19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong telah dikalahkan Bulgaria.

Timnas U19 Indonesia memang sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020.

Baca juga: Gol ke Gawang Kroasia Tak Mampu Lunturkan Kesedihan Bagas Kaffa karena Kekalahan Timnas U19 Indonesia

Kroasia dipilih karena punya kemiripan dengan Uzbekistan yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2020, baik dari segi cuaca maupun suasana negara.

Selain itu, Kroasia merupakan salah satu negara papan atas dalam ranking FIFA, tepatnya di peringkat keenam.

Tidak adanya kewajiban karantina dan fasilitas yang lengkap juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi timnas U-19 Indonesia untuk menggelar pemusatan latihan di negara asal Marko Simic itu.

Menurut rencana, tim Garuda Nusantara akan langsung bertolak ke Uzbekistan setelah menyelesaikan TC di Kroasia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X