Ini Dia Gamers Indonesia yang Dijuluki Sultan di Free Fire

Kompas.com - 01/09/2020, 19:40 WIB
Ibrahim Kamil seorang gamer dan juga YouTuber. Dok. PribadiIbrahim Kamil seorang gamer dan juga YouTuber.
|

KOMPAS.COM - Gim esports Free Fire sedang populer di seluruh dunia. 

Tak sedikit gamers Indonesia yang mampu berjaya di gim Free Fire ini. Salah satunya adalah Ibrahim Kamil yang juga seorang YouTuber.

Kamil mendapatkan julukan sebagai sebagai sultan. Beberapa waktu lalu, Kamil pernah membuat giveaway dengan total hadiah mencapai Rp100 juta.

Bahkan Kemal sempat jadi buah bibir karena sempat menggeser posisi Dyland Pros di gim Free Fire.

"Pastinya ada beban moral tersendiri dengan julukan itu, namanya juga usaha dari awal bukan karena nasib jadi sultannya. Tahu-tahu usahanya berhasil alhamdulillah jadi bisa menggapai apa yang diinginkan," ujar Kamil.

Baca juga: Video Viral Ghost Rider India, YouTuber Bakar dan Naiki Motornya

Sukses dan dipuji-puji di Free Fire tak membuat Ibrahim Kamil lekas puas.

Dia terus mengembangkan kariernya. Kemal mempunyai usaha bisnis voucher gim.

Pada masa pandemi virus corina Covid-19, Kamil beruntung. Bisnis voucher gim justru melejit melebihi hari-hari normal sebelumnya.

"Mungkin karena orang-orang jarang keluar ya, jadi lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dan refreshingnya adalah main gim, nonton film, atau baca buku. Penjualan voucher Mobile Legends naik sampai 200 persen. Industri game sangat menjanjikan," ujar Kamil .

Selain gamers, Kamil juga menekuni karier sebagai YouTuber. 

Dia pernah meraih 100.000 subcribe dalam satu hari saja. Nama Ibrahim Kamil mencuat ke publik setelah membeli sepatu Rp 130 juta di Urban Sneaker Society tahun 2019 lalu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X