Sesuai Siklus, Final Liga Champions Musim Ini Akan Adu Penalti Lagi?

Kompas.com - 23/08/2020, 06:30 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan kelolosan mereka ke final Liga Champions 2019-2020 setelah mengalahkan RB Leipzig di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB. AFP/DAVID RAMOSPara pemain Paris Saint-Germain merayakan kelolosan mereka ke final Liga Champions 2019-2020 setelah mengalahkan RB Leipzig di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Penulis: Daniel Tangkas Sianturi

KOMPAS.com - Final Liga Champions 2019-2020 akan menyajikan duel Paris Saint-Germain kontra FC Bayern Muenchen di Estadio Da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Paris Saint-Germain meluncur ke final Liga Champions setelah menghempaskan RB Leipzig 3-0 di semifinal.

Sehari berselang, Bayern Muenchen menumpas Lyon dengan skor sama.

Pertemuan kedua tim laga pamungkas merupakan duel ideal musim ini.

Jual beli gol bisa saja terjadi dalam laga final nanti. Hal tersebut mengingat baik Les Parisiens dan Die Roten merupakan dua tim paling subur di Liga Champions musim ini.

Neymar dkk menceploskan 25 gol sementara The Bavarians menggelontorkan 42 gol ke gawang lawan-lawannya sejak fase penyisihan grup hingga babak semifinal.

Baca juga: PSG Vs Bayern, Ambisi Die Roten Juara Liga Champions Lagi Setelah 7 Tahun

Hasil imbang 2-2 atau 3-3 bisa saja terjadi pada waktu normal.

Bahkan, kedua tim rasanya harus mempersiapkan diri apabila hasil pertandingan ditentukan lewat drama adu penalti.

Kemungkinan adu penalti terjadi pada partai final nanti juga didukung oleh fakta menarik seputar final Liga Champions.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X