Kompas.com - 19/08/2020, 19:03 WIB
Bintang baru Barcelona, Pedro Gonzalez Pedri, beraksi bagi UD Las Palmas pada musim 2019-2020. LALIGABintang baru Barcelona, Pedro Gonzalez Pedri, beraksi bagi UD Las Palmas pada musim 2019-2020.

KOMPAS.com - Ronald Koeman bakal masuk ke dalam pusaran regenerasi di Barcelona setelah ia ditunjuk menjadi pelatih Blaugrana untuk dua musim ke depan.

Barcelona meresmikan kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih utama pada Rabu (19/8/2020) sore hari WIB.

Salah satu pekerjaan utama Koeman kini adalah mencari cara terbaik untuk mengembalikan performa Barcelona yang dihuni oleh para pemain-pemain tak lagi muda.

Pemain-pemain seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Lionel Messi, Arturo Vidal, Gerard Pique, dan Luis Suarez sudah berusia 32 tahun atau lebih.

Presiden Josep Maria Bartomeu telah mengutarakan dari nama-nama di atas, hanya Lionel Messi yang akan dipertahankan.

Baca juga: Resmi, Ronald Koeman Jadi Pelatih Baru Barcelona

Koeman pun diberitakan akan mempertaruhkan musim pertamanya di Barcelona pada 2020-2021 dengan mengedepankan para pemain muda.

Tak tanggung-tanggung, Barcelona bahkan dilaporkan siap memberi menit bermain kepada dua rekrutan anyar mereka, Pedri (17 tahun) dan Francisco Trincao (20).

Pemain depan Sporting Braga, Francisco Trincao (kiri) menantang bek Rangers asal Kroasia, Borna Barisic selama pertandingan Liga Europa putaran 32 leg kedua antara SC Braga dan Rangers di stadion Municipal di Braga pada 26 Februari, 2020.AFP/MIGUEL RIOPA Pemain depan Sporting Braga, Francisco Trincao (kiri) menantang bek Rangers asal Kroasia, Borna Barisic selama pertandingan Liga Europa putaran 32 leg kedua antara SC Braga dan Rangers di stadion Municipal di Braga pada 26 Februari, 2020.

Sang pelatih dilaporkan bakal bertemu tatap muka dengan kedua pemain muda yang telah latihan di Ciutat Esportiva selama beberapa hari terakhir tersebut.

Koeman dikatakan telah mempelajari strategi jangka panjang klub dengan Pedri dan Trincao.

Ia pun memberi persetujuan terhadap rencana tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X