Persiapan Persija Jelang Liga 1 2020, Lakukan Tes Swab Tanggal 18 Agustus

Kompas.com - 15/08/2020, 22:20 WIB
Foto Skuad Persija Jakarta 2019 dalam laga uji coba melawan Geylang International FC pada hari Minggu (23/2/2020). Muhammad Alif/BOLASPORTFoto Skuad Persija Jakarta 2019 dalam laga uji coba melawan Geylang International FC pada hari Minggu (23/2/2020).

KOMPAS.com - Persija Jakarta mengonfirmasi bahwa seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim akan dikumpulkan pada Selasa (18/8/2020).

Keputusan tersebut dilakukan manajemen Persija sebagai persiapan menjelang kembalinya kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober 2020.

Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan skuad Macan Kemayoran akan menjalani tes swab, sebelum melakukan latihan bersama.

"Langkah pertama yang dilakukan manajemen Macan Kemayoran adalah tes swab untuk seluruh pemain dan ofisial Persija. Hal ini sesuai dengan prosedur kesehatan saat pandemi ini," kata Mohamad Prapanca dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Persebaya Tegaskan Belum Sepenuhnya Bersedia Lanjutkan Kompetisi

Persija baru akan menjalani latihan setelah hasil tes swab seluruh elemen diketahui.

Namun, karena pandemi virus corona yang belum berakhir membuat Persija memutuskan latihan tim dilakukan secara tertutup dari penonton maupun awak media.

Nantinya latihan tersebut bisa disaksikan melalui Youtube resmi Persija Jakarta.

"Sebelum memulai latihan, Persija ingin memastikan jika segala sesuatunya berjalan dengan ideal sesuai standar yang berlaku," tegas Mohamad Prapanca.

"Baik dari prosedur kesehatan maupun hal-hal yang berkaitan dengan hak dan kewajiban pemain serta manajemen."

"Setelah hasil tes swab keluar, Persija akan menggelar latihan secara bertahap. Latihan nantinya akan digelar tertutup dari penonton dan awak media. Video latihan bisa disaksikan di Official Youtube Channel Persiija Jakarta," tuturnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X