Persebaya Tegaskan Belum Sepenuhnya Bersedia Lanjutkan Kompetisi

Kompas.com - 10/08/2020, 09:20 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya, David da Silva bersama maskot Jojo. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persebaya Surabaya, David da Silva bersama maskot Jojo.

SURABAYA, KOMPAS.com - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, menegaskan pergerakan yang dilakukan tim dan manajemen usai club meeting bersama PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) tak lantas menjadi tanda sepakat melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Dia menegaskan sikap Persebaya Surabaya tetap sama, yakni menunggu detail protokol kesehatan dari PT LIB.

“Posisi Persebaya sampai saat ini belum berubah. Kami masih menunggu penjelasan lebih detail terkait penerapan protokol kesehatan. Sebelum dan selama kompetisi berjalan,” kata pria berusia 43 tahun yang dilansir dari Persebaya.id.

Candra Wahyudi mengaku langkah yang diambil PT LIB dalam merespons masalah ini sudah menunjukan kemajuan.

Baca juga: 5 Pemain Berusia Matang Istimewa di Tengah Dominasi Pemain Muda Persebaya

Seperti metode screening yang disepakati menggunakan swab test untuk seluruh pihak yang terlibat dalam pertandingan.

Akan tetapi, dalam penjabarannya dirasa masih terlalu umum.

Pihak operator belum memberikan gambaran hal-hal teknis yang kemungkinan terjadi di dalam lapangan.

Mulai dari bagaimana penerapan protokol kesehatan bagi klub selama masa persiapan (latihan) sebelum memasuki kompetisi Liga 1 2020.

Persebaya Surabaya merasa perlu adanya panduan teknis yang jelas, yang mampu menjadi standar penerapan protokol kesehatan selama masa persiapan. 

Dengan demikian, klub-klub tidak membuat standar sendiri yang dibangun sesuai persepsi masing-masing.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X