Barcelona Vs Bayern, Die Roten Punya Senjata Penghenti Messi

Kompas.com - 14/08/2020, 11:48 WIB
Bayern Munichs Canadian midfielder Alphonso Davies (4thR) celebrates scoring his teams fourth goal with teammates during the German first division Bundesliga football match between FC Bayern Munich and Eintracht Frankfurt on May 23, 2020 in Munich, southern Germany. AFP/ANDREAS GEBERTBayern Munichs Canadian midfielder Alphonso Davies (4thR) celebrates scoring his teams fourth goal with teammates during the German first division Bundesliga football match between FC Bayern Munich and Eintracht Frankfurt on May 23, 2020 in Munich, southern Germany.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen memiliki "senjata" khusus untuk menghentikan mega bintang Barcelona Lionel Messi.

Duel Barcelona vs Bayern Muenchen menjadi salah satu pertandingan dalam jadwal perempat final Liga Champions malam ini.

Karena pandemi Covid019, mulai perempat final, semua laga akan dimainkan dengan format sistem gugur satu pertandingan dengan kesemua laga digulirkan di Lisbon, Portugal.

Menjelang menghadapi Barcelona, Die Roten - julukan Bayern Muenchen - memiliki "senjata" khusus untuk mematikan pergerakan Lionel Messi pada laga kali ini.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern, 7 Pemain yang Pernah Berkostum untuk Kedua Tim

Senjata yang dimaksud adalah fullback muda Bayern Muenchen, Alphonso Davies.

Kendati masih berusia 19 tahun, pemain timnas Kanada itu telah dapat dukungan dari CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, untuk dapat mematikan pergerakan Lionel Messi.

"Menjaga pergerakan Messi sulit dan menarik," ucap Rummenigge, dikutip dari situs resmi UEFA.

"Namun, kita memiliki pemain yang dapat menghentikan Messi. Jika Messi bermain di sisi kiri pertahanan, Alphonso akan menghentikannya," ucapnya.

Baca juga: Barcelona Vs Bayern Muenchen, Lewandowski Diklaim Lebih Baik dari Messi

Rummenigge menjelaskan alasannya mengapa Alphonso Davies dapat mematikan pergerakan Messi.

"Alphonso akan sanggup menghentikan Messi karena dia belum pernah kalah dalam soal lari cepat dan mendribble bola musim ini," pungkasnya.

Melansir dari berita Kompas.com sebelumnya, Davies merupakan pemain tercepat di Bayern Muenchen.

Pemain asal Kanada itu menorehkan catatan 36,5 kilometer per jam sekaligus memecahkan rekor Kingsley Coman pada 15 Juni 2020, sebagai pemain tercepat di Bundesliga.

Baca juga: Yakin Barcelona Sampai Final Liga Champions, Griezmann Bawa PS

Musim ini, Alphonso Davies telah mencatatkan total 43 penampilan dengan mencetak tiga gol dan menyumbang sembilan assist bersama Die Roten.

Adapun laga Barcelona vs Bayern Muenchen akan tersaji di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) waktu setempa atau Sabtu (15/8/2020) dini hari pukul 02.00 WIB.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X