Arsene Wenger Tolak Tawaran Melatih Barcelona meski Sebatas Negosiasi

Kompas.com - 14/08/2020, 10:40 WIB
Arsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018. AFP/MARCO BERTORELLOArsene Wenger dengan logo Arsenal di belakangnya pada laga Liga Europa kontra AC Milan di San Siro, 8 Maret 2018.

KOMPAS.com - Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan secara terang-terangan menolak tawaran melatih Barcelona meski baru sekadar tahap negosiasi.

Arsene Wenger dikenal sebagai sosok ikonik bagi klub Meriam London karena telah mengabdi selama 22 tahun.

Sayang, pada akhir 2017-2018, Wenger memilih mundur sebagai pelatih Arsenal dengan sisa 12 bulan di kontraknya.

Disinyalir, tekanan dari banyak pihak akibat performa kurang mumpuni tim membuat dirinya dinilai tak bisa membawa The Gunners lebih maju.

Setelah melepas jabatan di Arsenal, Wenger saat ini tengah disibukkan dengan pekerjaan baru.

Pria berusia 70 tahun itu kini memegang jabatan sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA.

Baca juga: Klub Baru Willian Akan Diumumkan dalam Waktu Dekat, Arsenal?

Meski terbilang memiliki pekerjaan mapan, Wenger mengaku rindu dengan rutinitas sebagai pelatih sepak bola.

Ungkapan Wenger itu rupanya tengah dimanfaatkan Barcelona untuk menjadikannya sebagai sosok pelatih pengganti Quique Setien.

Pasalnya, Setien dianggap gagal mengankat performa Barcelona mengingat musim ini  klub Catalan gagal mempertahankan gelar Liga Spanyol.

Tak cuma gagal meraih trofi Liga Spanyol musim ini, kehadiran Setien juga dituding sebagai panasnya ruang ganti Barcelona selama menjabat sebagai pelatih.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X