Shakhtar Donetsk Vs Basel, Catatan Duel Terakhir pada 12 Tahun lalu

Kompas.com - 11/08/2020, 21:10 WIB
Foto handout ini diambil dan dirilis oleh VfL Wolfsburg pada 12 Maret 2020, menunjukkan penyerang Ukraina Shakhtar Donetsk Junior Moraes (kanan) merayakan gol pembuka dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA VfL Wolfsburg v Shakhtar Donetsk di Wolfsburg, Jerman Barat. (Photo by Sebastian Priebe/VfL Wolfsburg / VFL WOLFSBURG / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE - MANDATORY CREDIT AFP PHOTO / VFL WOLFSBURG / Sebastian Priebe  - NO MARKETING NO ADVERTISING CAMPAIGNS - DISTRIBUTED AS A SERVICE TO CLIENTS AFP/SEBASTIAN PRIEBE/VFL WOLFSBURGFoto handout ini diambil dan dirilis oleh VfL Wolfsburg pada 12 Maret 2020, menunjukkan penyerang Ukraina Shakhtar Donetsk Junior Moraes (kanan) merayakan gol pembuka dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA VfL Wolfsburg v Shakhtar Donetsk di Wolfsburg, Jerman Barat. (Photo by Sebastian Priebe/VfL Wolfsburg / VFL WOLFSBURG / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE - MANDATORY CREDIT AFP PHOTO / VFL WOLFSBURG / Sebastian Priebe - NO MARKETING NO ADVERTISING CAMPAIGNS - DISTRIBUTED AS A SERVICE TO CLIENTS

KOMPAS.com - Laga Shakhtar Donetsk vs FC Basel akan tersaji pada perempat final Liga Europa musim 2019-2020.

Duel Shakhtar Donetsk vs Basel ini akan berlangsung di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Selasa (11/8/2020) waktu setempat atau Rabu (12/8/2020) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pertandingan perempat final hingga partai puncak Liga Europa musim ini akan berpusat di Jerman.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Mulai perempat final, semua laga akan dimainkan dengan sistem gugur satu leg.

Baca juga: Jadwal dan Live Streaming Liga Europa Malam Ini, Wolves Vs Sevilla

Dilansir dari UEFA, momen pertemuan Shakhtar Donetsk dan FC Basel pernah terjadi 12 tahun silam pada fase grup Liga Champions 2008-2009.

Dalam dua laga yang mereka lakoni, Shakhtar Donetsk selalu meraih kemenangan.

Jawara Liga Ukraina 2019-2020 ini unggul dalam laga tandang dengan skor 2-1 dan menang di kandang sendiri dengan skor 5-0.

Sementara itu, duel pertama mereka terjadi pada gelaran Piala Intertoto UEFA 1996 saat keduanya berbagi angka dengan skor 2-2 di Basel.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Europa, Bruno Fernandes Memimpin

Kroty, julukan Shakhtar Donetsk, memiliki beberapa pengalaman dalam menghadapi klub asal Swiss.

Shakhtar Donetsk pernah bermain melawan 5 klub Swiss, yaitu Servette, Zurich, Lugano, Young Boys, dan Basel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X