Mantan Pemain Persib, Atep, Maju di Bursa Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung

Kompas.com - 11/08/2020, 19:40 WIB
Mantan kapten Persib Bandung, Atep. KOMPAS.com/Septian NugrahaMantan kapten Persib Bandung, Atep.

KOMPAS.com - Mantan pemain Persib Bandung, Atep, resmi memulai karier di panggung politik.

Atep maju sebagai calon wakil Bupati Kabupaten Bandung mendampingi Yena Rohaniah Iskandar Masoem yang menjadi calon bupati.

Atep adalah mantan pemain Persib pertama yang meniti karier di dunia politik.

Pemain yang sempat 10 tahun membela Maung Bandung itu akan bertarung pada Pilkada 2020.

Atep, yang didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), mendampingi Yena Rohaniah Iskandar Masoem dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP).

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Jabar, kepastian itu didapat setelah DPP PDIP mengumumkan 75 pasangan calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada 2020.

Baca juga: Ada Peran Peter Withe yang Membuat Nomor 7 Persib Identik dengan Atep

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, memimpin secara langsung rapat pengumuman yang digelar secara virtual pada Selasa (11/8/2020).

Sementara itu, nama-nama calon kepala daerah itu dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik, Puan Maharani, dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara, menjelaskan bahwa pemilihan Atep sebagai calon Wabup merupakan keinginan pribadi Yena Iskandar.

Pihaknya juga sudah sempat berbincang dan memberikan sejumlah masukan untuk Atep yang baru pertama kali berkiprah di dunia politik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X