Isi Kocek Barca Tak Cukup untuk Benahi Kandangnya

Kompas.com - 10/08/2020, 20:41 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, tiba di Stadion Camp Nou dengan menggunakan sepeda jelang laga kontra Espanyol pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. MUNDO DEPORTIVOBek Barcelona, Gerard Pique, tiba di Stadion Camp Nou dengan menggunakan sepeda jelang laga kontra Espanyol pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

BARCLONA, KOMPAS.com - Terimbas pandemi corona, Barcelona kembali menghitung ulang kondisi keuangannya.

Alhasil, rencana besar klub Catalunia itu batal dilaksanakan.

Pemain tengah Barcelona, Arturo Vidal merayakan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou. Pemain tengah Barcelona, Arturo Vidal merayakan selebrasi setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol FC Barcelona melawan Deportivo Alaves di stadion Camp Nou.

"Kami berencana membenahi kandang kami, Stadion Camp Nou," kata Presiden Barca Josep Bartomeu.

Bartomeu membeberkan, saat memulai musim 2019-2020, pihaknya mematok target pendapatan hingga angka 1,23 miliar dollar AS atau sekitar Rp 17,2 triliun.

Luis Suarez berselebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. AFP/LUIS GENE Luis Suarez berselebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

Kenyataannya, target itu tak tercapai.

"Rencana pembenahan stadion dan fasilitas lainnya menjadi mundur dari target awal pada 2025," kata Josep Bartomeu.

Lantaran isi kocek klub tak cukup, lanjut Bartomeu, pihaknya akan mengupayakan sumber pendapatan lain.

Baca juga: Tinggal Setahun Lagi, Rakuten Bertahan di Jersey Barcelona

Sejauh ini, bank asal AS Goldman Sacs menaruh minat berinvestasi di Barcelona.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X